Hijazi: Perempuan Harus Ingat Kewajiban

Hijazi: Perempuan Harus Ingat Kewajiban

Dari Peringatan Hari Kartini

CURUP, CE - Hari kartini memang hari yang diperingati dari hasil perjuangan R A Kartini dalam menyetarakan hak anatara perempuan dan laki-laki. Namun dikatakan Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH MSi dalam peringatan hari Kartini yang diselengarakan di Ruang Pola Pemda pada Sabtu (22/04) kemarin perempuan juga harus tetap ingat kodrat dan kewajibannya sebagai perempuan. "Saya tegaskan bahwa perempuan juga harus ingat akan kewajibannya," sampainya.

Dijelaskan Bupati bahwa maksud dari penyampainyannya tersebut adalah walaupun kendatinya memang saat ini jamannya emansipasi, namun kodrat dari seorang wanita terutama dalam keluarga juga tdiak boleh ditingalkan. Misalnya saja seperti kewajiban seorang ibu untuk mengurus anak-anak dan juga suaminya. "Jangan karena emansipasi terus karena sibuk bekerja tugas yang wajib seperti ini menjadi diabaikan," katanya.

"Anak tidak diperhatikan, suami diacuhkan atau bahkan diperintahkan. Hal ini tetap tidak boleh terjadi karena ini merupakan kodrat dari seorang wanita yang tidak dapat ditinggalkan walaupun jamannya emansipasi," tambahnya. Pasalnya menurut Bupati, peran para kartini terutama kaum para ibu ini perannya sangat penting terutama dalam membangun ahlak anak. Bupati mengajak dlaam momen memperingatai hari kartini kemarin agar para kartini terutama yang sudah menjadi seorang ibu untuk dapat membangun ahlak bagi anak-anaknya.

"Memperingatai hari kartini ini saya mengajak kapeda para ibu untuk sama-sama membangun ahlak anak yang kan menjadi penerus kita dimasa depan," ujarnya. Sementara itu untuk peran Pemda sendiri, Bupati mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk mendukung pemberdayaan perempuan. Salah satunya dengan pemanfaatan tenaga kerja perempuan dan melakukan beberpa pelatihan terhadap perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (CE2)

Sumber:

Hijazi: Perempuan Harus Ingat Kewajiban

Terkini

Terpopuler

Pilihan