Nasgor Indonesia Mejeng di Korea?

Nasgor Indonesia Mejeng di Korea?

Soal makanan pokok, Indonesia dan Korea punya kesamaan. Tidak bisa makan kalau tidak ada nasi. Salah satu menu olahan nasi khas Indonesia, yaitu nasi goreng juga banyak disukai warga asing. Termasuk para warga Korea.

Bahkan menu nasi gurih berlumur bumbu dan kecap ini 'tampil' di serial Korea berjudul "My Secret Romance" yang dibintangi oleh Sung Hoon dan Song Ji-Eun. Lee Yoo-Mi yang diperankan Song Ji-Eun tampak menyajikan bekal nasi. "Ini nasi goreng Indonesia bergaya Korea," ungkap Yoo-Mi memberikan kotak makan pada Sung Hoon yang berperan sebagai Cha Jin Wook.

Produsen serial Korea memang sudah sangat tahu kalau drama Korea sangat digilai di Indonesia. Mereka menganggap Indonesia adalah pasar potensial. Tak heran kalau Indonesia sering kali dimunculkan.

Para aktor dan aktris Korea juga sering menjadikan Indonesia sebagai tempat berlibur, seperti Gong Yoo yang beberapa waktu lalu jalan-jalan ke Lombok. Lalu Rain dan Kim Ta Hee yang setelah menikah memutuskan untuk bulan madu di Bali.(**)

Sumber: