Dayat dan Hijazi Tarawih Bersama di Warung Pojok

Dayat dan Hijazi Tarawih Bersama di Warung Pojok

KEPAHIANG, CE - Warga Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu dibuat heboh. Ini lantaran dalam pelaksanaan safari ramadhan yang kebetulan bertempat di masjid Jamik Warung Pojok, langsung dihadiri dua Bupati sekaligus. Yakni Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dan Bupati Rejang Lebong Dr (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi.

Untuk diketahui, Desa Warung Pojok terbagi menjadi dua yaitu Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong dan Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang. Kedua desa tersebut sudah memiliki batas admnistrasi desa, hanya saja saat ini hanya ada 1 masjid desa Warung Pojok yaitu Masjid Jamik. Dalam pelaksanaan safari ramadhan tersebut, kedua Bupati menyampaikan bantuan berupa peralatan masjid kepada kades dan perangkat pengurus masjid.

Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong Dr (Hc) H Ahmad Hijazi, SH MSi menyampaikan bahwa Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang ini diibaratkan saudara kandung.  "Ini merupakan rahmat dan kebesaran dari Allah SWT karena 2 orang Bupati sekaligus bisa hadir pada safari ramadhan dalam satu masjid, terus terang saja kami berdua tidak janjian," sampai Bupati Hijazi. Hijazi juga berharap masalah tapal batas antara Rejang Lebong dengan Kepahiang tidak jadi alasan untuk memutus silahturahmi antar warga desa.

"Harapan saya jangan sampai hanya karena batas, kita memutus tali silahturahmi dan menjadikan kita terpecah. Mari kita sama sama membangun untuk kejayaan Rejang Lebong dan Kepahiang," harap Hijazi. Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dalam sambutannya. Dayat mengajak masyarakat untuk lebih giat bekerja dan bekerja membanguan kepahiang. "Sudah waktunya kita memikirkan bagaimana mensejahterakan masyarakat, kalau terdapat perbedaan pendapat segera berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah," papar Bupati Kepahiang.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang sedang melakukan kerjasama dengan pihak BKSDA terkait dengan penggunaan lahan taman wisata alam (TWA) untuk sarana transportasi warga Desa Warung Pojok.  "Saat ini sedang melaksanakan kerjasama dengan BKSDA untuk izin pembangunan jalan dari Kecamatan Kabawetan sampai dengan Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu. Ini diharapkan akan mempermudah sarana transportasi masyarakat desa Warung Pojok dan desa-desa sekitarnya," demikian Bupati Kepahiang.(CE3)

Sumber: