Warga Kampung Dalam Kekeringan Air

Warga Kampung Dalam Kekeringan Air

LEBONG, CE - Gun (41) warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara, mengeluhkan kepada pihak PDAM Lebong karena dalam satu minggu ini air tidak mengalir ke desanya. Akibatnya warga mengalami kekeringan air.

"Kami sudah melaksanakan kewajiban kami sebagai konsumen membayar bayarannya PAM tidak pernah menunggak. Tapi air ke desa kami justru mati total," sampainya.

Gun juga mengatakan bahwa warganya akan melaporkan apabila ada kerusakan, dan mengharapkan pihak PDAM bertanggungjawab, melaksanakan kewajibannya menanggapi laporan dan keluhan masyarakat yang kebratan dan kesulitan air PAM.

"Kami harapkan pihak PDAM menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang kesulitan air," ungkapnya. Gun juga mengatakan bahwa sampai pada hari ini air kering total belum ada gerakan PDAM untuk menindaklanjuti dan memperbaiki air PAM yang rusak, dan masyarakat tidak mengetahui sumber kerusakannya sampai air kering total dan tentu pihak PDAM yang lebih mengetahui.

"Kalaupun dari pihak PDAM mengharapkan masyarakat dapat membatu, kami siap membantu membuat kerusakan," katanya. Dirinya juga mengatakan bahwa hampir 50% warganya pelanggan PDAM. Jika pelayanan PDAM tidak bagus mereka meminta pengurangan biaya.

"Saya mendapatkan isu PAM akan hidup kembali pada hari minggu (30/7) kami kebratan, kalau tidak ditindaklanjuti pihak PDAM kami harapkan pembayaran di kurangi," tandasnya. (CE4)

Sumber: