Isak Tangis Warnai Pelepasan 236 CJH RL

Isak Tangis Warnai Pelepasan 236 CJH RL

CURUP, CE - Sebanyak 236 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong akhirnya diberangkatkan ke asrama haji Provinsi Bengkulu pada Senin (31/7) kemarin. Keberangkatan tersebut dengan menggunakan 7 unit bus yang telah disediakan oleh panitia menuju ke asrama haji Provinsi Bengkulu terlebih dahulu. Dalam pelepasan tersebut yang langsung dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong tidak terlepas dari isak tangis keluarga yang ikut serta mengantarkan CJH ke lokasi pelepasan yakni halaman Masjid Agung Baitul Makmur.

"Dengan menggunakan 6 unit bus, 236 CJH asal Rejang Lebong berangkat menuju ke asrama haji terlebih dahulu, " ujar Drs H Tasri MA selaku Kakan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong kepada CE.

Disampaikannya bahwa kemarin sejak pagi hingga sore, CJH beserta sanak famili yang ikut mengantar sudah mulai memadati halaman masjid dan ikut serta dalam pelepasan yang dilakukan oleh panitia. Sedangkan tersusun untuk CJH ini akan menginap 1 malam di Bengkulu terlebih dahulu dan keesokan harinya baru akan diberangkatkan melalui embarkasi Padang yang rencananya sekira pukul 10.00 WIB.

"CJH akan diinapkan terlebih dahulu satu malam di Bengkulu dan esok baru diberangkatkan ke tanah suci melalui embarkasi padang. CJH asal RL termasuk dalam kloter 4," sampainya.

Sementara itu, pihaknya berharap selama perjalanan menuju ke tanah suci, CJH diharapkan untuk menjaga kesehatan agar kuat mental maupun fisik. Menurutnya, keadaan disini jauh berbeda dengan keadaan ketika sudah ditanah suci.

"Kami minta CJH ini untuk tetap sehat, dan menjaga kesehatan selama perjalanan menuju ketanah suci," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Isak Tangis Warnai Pelepasan 236 CJH RL

Terkini

Terpopuler

Pilihan