Hari Ini KPP Pratama Turun ke Sekolah, Pecahkan Rekor Muri Pajak Bertutur

Hari Ini KPP Pratama Turun ke Sekolah, Pecahkan Rekor Muri Pajak Bertutur

CURUP, CE - Pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup akan turun langsung ke sekolah untuk melakukan penyuluhan kepada para pelajar. Ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemecahan rekor muri pajak bertutur yang hari ini akan dilakukan secara serentak se Indonesia.

"Besok (hari ini, red) pak Barlianto akan juga ikut hadir langsung di SMAN 01 Rejang Lebong dalam rangka mensukseskan pemecahan rekor pajak bertutur ini," sampai Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto melalui Seksi Eksistensifikasi dan Penyuluhan, Moh Makhpal Nasirudin.

Penyuluhan pajak bertutur sendiri yang hari ini dilaksanakan serentak se-Indonesia tersebut ada sebanyak 98 ribu siswa dan juga 12 ribu mahasiswa yang akan menjadi target sasarannya. Untuk pemecahan rekor mauri tersebut sendiri, KPP Pratama Curup ikut andil dalam memberikan penyuluhan di 5 sekolah. Dimana ada empat sekolah di Rejang Lebong dan satu sekolah di Kabupaten Lebong.

"Ada empat sekolah di Rejang Lebong diantaranya SMPN 02 Curup, SMAN 01 Curup, SMAN 02 Curup, dan SDN 02 Curup. Sedangkan satu lagi itu ada di Kecamatan Rimbo Pengadang Lebong, yaitu SMAN 1 Topos," ungkap Makhpal.

Untuk wilayah KPP Pratama Curup sendiri penyuluhan pajak bertutur tersebut memiliki target peserta sebnayak 250 peserta. Dimana masing-masing sekolah pesertanya mencapai 50 orang untuk setiap sekolahnya.

"Untuk wilayah Curup sendiri targetnya ada sebanyak 200 pelajar dan 50 lagi khusus untuk yang di SMAN 1 Topos," kata Makhpal. Tentunya dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran pajak sejak dini sesuai dengan latar belakang dari terlaksananya kegiatan tersebut. dengan harapan agar para anak-anak dan juga pemuda yang saat ini menjadi generasi emas akan dapat memahami bahwa pajak adalah merupakan kebutuhan yang tentunya wajib untuk mereka jalankan. (CE2)

Sumber: