Dua Fasilitas Olahraga Berubah Fungsi

Dua Fasilitas Olahraga Berubah Fungsi

CURUP, CE - Sebanyak dua fasilitas olahraga di Rejang Lebong, diketahui beralih fungsi menjadi taman bunga dan menjadi lapangan upacara. Alih fungsi tersebut dibenarkan pihak Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong untuk kebutuhan sarana prasarana Pemkab saat ini.

"Dalam tahun ini memang ada dua fasilitas olahraga yang berubah fungsi sesuai kebutuhan pemkab Rejang Lebong," terang Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rejang Lebong, melalui Kabid Cipta Karya, Hamsapari, (20/8) kemarin.

Hamsa menjelaskan, fasilitas olahraga yang telah berahli fungsi yakni lapangan basket yang ada di Lapangan Setia Negara, yang dijadikan taman kota. Dimana pekerjaanya dilakukan pihak PU Provinsi Bengkulu. "Yang satu ini sudah mulai berkerja dan ini proyek provinsi bukan kita," jelasnya.

Dilanjutkannya, yang kedua yakni lapangan sepak bola di Kelurahan Dwi Tinggal Curup, yang akan dijadikan lapangan upacara. Dimana prosesnya telah memasuki tahapan lelang, tinggal proses pengerjaan.  "Besaran dana yang diglontorkan juga cukup tinggi yakni Rp 850 juta. Lapangan ini kita jadikan lapangan upacara karena lokasinya yang cukup luas, dan akan mampu menampung dengan kapasitas yang banyak," bebernya.

Adapun fasilitas pendukung yang akan dibangun nantinya yakni tiang bendera, aula, dan landscape lapangan untuk, dan yang dikira dibutuhkan pada saat upacara, yang diselaraskan dengan paniatia paskib. "Kita akan berkerja dengan panitia paskib bagaimana formasi untuk upacara dilapangan Dwi Tinggal jadi bisa diselaraskan," sampainya.

Hamsa kembali menyampaikan, pertimbangan dilakukan rehab lapangan Dwi Tunggal salah satunya karena Pemkab Rejang Lebong akan menjadikan Lapangan Setia Negara Curup sebagai pusat jajanan kuliner. Oleh karena itulah, Dinas PUPR memprogramkan agar fungsi Lapangan Setia Negara dipindahkan saja ke Lapangan Dwitunggal.

"Jadi, ini adalah program. Makanya nanti kita akan bangun juga aulanya untuk di Lapangan Dwitunggal ini. Sedangkan untuk lapangan, tahun ini kita akan mengerjakan pembentukan landscape-nya," pungkasnya.(CE1)

Sumber:

Dua Fasilitas Olahraga Berubah Fungsi

Terkini

Terpopuler

Pilihan