Tornas Kemenag Hilang Saat Dipakai Anak

Tornas Kemenag Hilang Saat Dipakai Anak

CURUP, CE - Pencurian kendaraan berupa sepeda motor dinas (tornas) kembali terjadi di Rejang Lebong. Kali ini menimpa aset milik Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rejang Lebong yakni berupa tornas jenis Honda Revo Fit warna hitam dengan nomor polisi BD 3218 KY rakitan tahun 2013.

Data diperoleh CE, tornas tersebut dipinjam pakai oleh Kadar Najmidin yang tercatat sebagai Kasi Madrasah pada Kemenag RL. Hanya saja saat kejadian hilangnya tornas tersebut tengah digunakan sang anak yakni Wahyu Ichwansyah (28) yang juga tercatat sebagai tenaga honor dikantor Kemenag. Diketahui, saat kejadian korban berniat istrirahat dirumahnya diaerah Jalan Usaha Tani Kelurahan Talang Benih.

Saat itu, tornas diparkirkan dihalaman rumahnya sekitar pukul 12.05 WIB pada Kamis (7/9) kemarin. Hanya saja selang 10 menit beristirahat tiba-tiba korban beserta istrinya mendengar ada suara motor hidup, tetapi ketika keluar rumah ternyata ada 2 pelaku mengendarai sepeda motor korban dan melaju kencang ke arah Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup Kota.

"Iya motor tersebut tengah dipinjam anak saya untuk pulang istirahat dirumahnya," sampai Kadar Najmidin selaku pemegang tornas Kemenag tersebut saat dikonfirmasi CE. Menurutnya, atas hilangnya tornas tersebut dirinya siap melakukan ganti rugi.

"Kalau tornas tersebut tidak diketemukan, saya siap ganti rugi selaku pemegang tornas tersebut," akunya. Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Paur Humas Ipda A Gunawan SH membenarkan adanya laporan curat tersebut dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada atas barang yang dimiliki apalagi kendaraan dinas tersebut karena saat ini sering terjadi tidak pidana pencurian yang sewaktu-waktu mengintai barang milik masyarakat dan memanfaatkan kelengahanan korban serta berharap kepada masyarakat yang lain jangan sampai menjadi korban selanjutnya.

"Iya ada laporan pada Jumat kemarin dan kami mengimbau agar selalu waspada terhadap barang karena pencuri akan memanfaatkan kelengahan untuk menjalankan aksinya," ujarnya. Adapun dari keterangan korban kepada pihak kepolisian, diketahui bahwa pelaku tersebut berjumlah 2 orang.

Dimana 1 pelaku berbadan besar dan satu lagi berbadan sedangkan motor yang dikendarai pelaku berjenis Yamaha Vixion warna hitam dan pihaknya menduga bahwa keberadaan motor dinas korban sudah diintai kedua pelaku. Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadiannya kepada pihak kepolisian dan saat ini pelaku sedang dalam proses lidik Reskrim Polres Rejang Lebong guna memburu keberadaan pelaku. "Saat ini dari Pihak Reskrim Polres RL sudah melakukan proses lidik terhadap pelaku," katanya. (CE5)  

Sumber: