Petani Dicakar Beruang, Saat Merumput di Kebun

Petani Dicakar Beruang, Saat Merumput di Kebun

 

UJAN MAS, CE - Naas yang dialami Bakhtiar warga Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Jum'at (13/10) kemarin. Ini lantaran Bakhtiar menjadi korban keganasan beruang yang tiba-tiba menyerang dirinya saat tengah merumput.

Data berhasil dihimpun CE kemarin, bahwa kronologis kejadian tersebut saat itu korban tengah asyik merumput di kebun miliknya di desa Tanjung Alam. Waktu itu ada seekor beruang yang tiba-tiba menyerang dirinya dari atas pohon. Setelah berhasil melawan beruang tersebut, beruang lantas langsung berlari ke dalam perkebunan, namun akibat serangan beruang tersebut korban mengalami gigitan dan cakaran beruang tersebut.

Alhasil pada bagian tangan korban harus mendapatkan jahitan sekitar 5-6 jahitan kemudian mendapat luka pada bagian paha dan sebagainya.

Kepala BKSDA Bengkulu melalui Kepala Kesatuan Pengelolah Hutan Konservasi (KPHK), Winarsoh membenarkan kejadian tersebut bahkan pihaknya telah cek lokasi. Menurutnya, sebagai tindak lanjut dari pengecekan tersebut kemarin pihaknya melakukan pemasangan kerangkeng guna meminimalisir ada korban lagi.

"Kita hari ini (kemarin, red) telah melakukan pemasangan kerangkeng guna meminimalisir kembali ada korban," ujarnya saat dihubungi CE via pesan WhatsApp kemarin.

Dugaan sementara bahwa kemunculan beruang tersebut diakibatkan karena keberadaannya sudah terusik dari habitat di kawasan hutan lindung. Oleh sebab itu pihaknya berharap masyarakat tidak serta melakukan pembalakan liar karena hal tersebut juga sebagai satu faktor kemunculan beruang.

"Kemungkinan karena habibatnya mulai terganggu dan mudah-mudahan beruang tersebut dapat segera masuk dalam kerangkeng," tandasnya. (CE5)

Sumber: