Lewat Mobile Banking, BB Tawarkan Kemudahan Bertransaksi

Lewat Mobile Banking, BB Tawarkan Kemudahan Bertransaksi

CURUP, CE - Aplikasi mobile banking saat ini trus dipromosikan oleh Bank Bengkulu dalam rangka mempermudah transaksi para nasabah Bank Bengkulu. Dikatakan kepala Bank Bengkulu Cabang Curup, Zulkarnain bahwa aplikasi mobile banking Bank Bengkulu sediri memang merupakan program baru yang dilauncing berbarengan dengan peresmian gedung kantor pusat Bank Bengkulu pada akhir bulan Januari lalu.

"Untuk launchingnya sediri itu bareng dengan kantor pusat yang di Januari itu. Namun untuk implementasinya sendiri memang baru kita laksanakan di bulan Maret ini," ungkapnya.

Dikatakannya awal mula dikeluarkannya aplikasi mobile banking Bank Bengkulu ini adalah untuk mengikutui zaman yang sekarang bisa dikatakan zaman melineal. Dimana masyarakat sudah dapat mengakses berbagai kebutuhannya hanya dengan melalui aplikasi android saja.

Hampir sama dengan beberapa perusahaan perbankan yang semakin gencar dalam memanfaatkan keadaan ini, Bank Bengkulu tentunya juga tidak mau ketinggalan dalam peluncuran program pelayanan berbasis android yang tentunya bisa diakses oleh masyarakat dimana saja dan kapan saja.

"Kami sadar bahwa masyarakat sekarang ini membutuhkan kemudahan, apalagi seperti zaman sekarang yang semua transaksi sudah bisa dilakukan melalui aplikasi android. Atas latar belankang inilah makanya Bank Bengkulu meluncurkan program mobile banking ini," kata Zulkarnain.

Lebih jauh dikatakannya bahwa banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh nasabah Bank Bengkulu dengan adanya aplikasi mobile banking ini. Dimana semua transaksi keuangan dapat dilakukan hanya dengan melalui aplikasi android misalnya sepertiĀ  pembayaran gaji, pengecekan saldo dan transasksi-transaksi keuangan lainnya.

"Jadi misalnya seperti PNS yang mau mengecek apakah gajinya sudah masuk atau belum itu tidak perlu untuk ke bank atau ke ATM lagi, karena cukup melalui aplikasi tersebut. Atau misalnya ada ada orang tua yang ingin mentransfer uang untuk pembayaran kuliah anaknya itu tidak perlu lagi melalui ATM karena semuanya sudah bisa dilakukan melalui mobile banking Bank Bengkulu ini," ungkapnya.

Namun Zulkarnain mengungkapkan bahwa aplikasi mobile banking Bank Bengkulu ini masih belum bisa untuk fitur multi biller seperti pembayaran PDAM, Listrik, Pulsa dan laiinnya itu. Namun saat ini Bank Bengkulu sendiri sudah mentargetkan agar fitur multi biller itu sendiri sudah dapat diterapkan pada aplikasi mobile banking Bank Bengkulu paling tidak pada akhir tahun 2018 ini.

"Untuk fitur multi biller aplikasi kita ini memang belum, kan tetapi saat ini sedang digodok agar nanti semua fitur multi biller ini dapat dinikmati melalui aplikasi mobile banking kami," tandasnya. (CE2)

Sumber: