Asyik Merokok Sambil Main Gaple, 14 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

Asyik Merokok Sambil Main Gaple, 14 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

CURUP, CE - Sebanyak 14 pelajar harus diamankan oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong. Belasan pelajar tersebut terjaring dalam razia yang dilaksanakan oleh petugas Satpol PP Rejang Lebong pada Senin (9/4) pagi kemarin lantaran saat sedang asyik main gaple dan sebagian sambil merokok pada jam sekolah.

Kasat Pol PP Rejang Lebong, Rachman Yuzir menyampaikan bahwa diketahui belasan pelajar yang terciduk oleh anggotanya tersebut merupakan pelajar yang berasal dari SMPN 05 Rejang Lebong.

"Sebenarnya dari informasi awalnya itu kami mendapat laporan dari masyaraakt bahwa banyak pelajar yang membolos di sbeuah kawasan di jalan Dwi Tunggal, setelah melakukan penelusuran kabar tersebut ternyata benar dan petugas kami berhasil menciduk sebanyak 14 pelajar yang bolos sekolah, dimana sebahagian terciduk sedang bermain di warnet dan sebagian lagi sedang main gaple dimana sebagian dari mereka juga sambil merokok," terangnya.

Dikatakannya bahwa setelah ditelusuri ternyata hampir keseluruhan siswa yang terjaring tersebut merupakan pelajar yang duduk di Kelas IX. Dimana para pelajar ini sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional secara serentak.

"Memang sesuai dengan tujuan kami, razia ini kami lakukan dalam rangka pelaksanaan UN yang sebentar lagi," ungkapnya. Namun terkait dengan hal tersebut pihaknya sudah memberikan pembinaan kepada pelajar yang kedapatan membolos tersebut. Setelah pembinaan belasan siswa tersebut langsung dikembalikan kembali ke sekolah asal mereka yakni SMPN 05 Rejang Lebong. "Usai kami bina pelajar ini langsung kami kembalikan ke sekolahnya," pungkasnya.(CE2)

Sumber: