Transaksi Sabu, Pemuda ditangkap

Transaksi Sabu, Pemuda ditangkap

KEPAHIANG, CE - Polres Kepahiang dalam memberantas peredaran Narkotika membuahkan hasil. Ini setelah ditangkapnya seorang pemuda, DG (25) warga Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang. Tim Satnarkoba Polres Kepahiang berhasil menangkap pemuda yang diduga pengangguran ini, saat akan bertransaksi narkoba di Jalan Ketapang Kelurahan Dusun Kepahiang pada Jumat (12/10) sekitar pukul 21.20 WIB lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh, penangkapan terhadap DG bermula dari informasi dari masyarakat, jika di Kelurahan Dusun Kepahiang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami langsung melakukan penyelidikan. Kemudian kami mencurigai dua orang pria yang gerak-geriknya mencurigakan di sekitar lokasi," sampai Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat SH pada Sabtu (13/10) kemarin.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa pihaknya terlebih dahulu melakukan pengincaran dan pemantauan terhadap kedua orang yang dicurigai, kemudian saat keduanya sedang bertransaksi oleh anggota langsung ditangkap.

"Saat anggota mengamati, keduanya sedang transaksi ada yang diambil dibawah pot bunga, kita langsungenyergap keduannya, namun hanya satu pelaku berinisial DG berhasil kita amankan, sedangkan satu lainnya berhasil kabur," kata Rahmat.

Lebih jauh lagi ia mengungkapkan bahwa usai menangkap DG, pihaknya langsung melakukan pengeledahan dikediaman orang tua DG.

"Setelah mengamankan pelaku DG, aparat pun langsung membawa pelaku ke rumahnya di Kelurahan Pensiunan, guna melakukan penggeledahan. Dengan disaksikan oleh pihak keluarga dan pihak kelurahan, aparat mendapatkan sebuah alat hisap beserta kaca pireknya. Kemudian barang bukti 1 paket kecil sabu dan alat hisap, diamankan di Mapolres Kepahiang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut lagi," demikian Rahmat.(CE3)

Sumber:

Transaksi Sabu, Pemuda ditangkap

Terkini

Terpopuler

Pilihan