Tablig Akbar HUT Provinsi Bengkulu, UAS Ajak Buat 3 Perda

Tablig Akbar HUT Provinsi Bengkulu, UAS Ajak Buat 3 Perda

BENGKULU, CE - Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS memberikan tausiah dalam pelaksanaan tablig akbar peringatan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke 50, Senin (5/11) kemarin. Dihadapan puluhan ribu masyarakat Bengkulu, UAS mengajak Pemprov untuk membuat 3 Peraturan Daerah (Perda). Ketiga Perda tersebut diantaranya, terkait dengan Perda Zakat dari kalangan ASN, Perda penggunaan atribut muslim bagi yang beragama Islam, dan Perda tentang pendidikan yakni dengan memasukkan 5 pendidikan dasar islam ke dalam mata pelajaran di sekolah.

"Bengkulu ini masuk zona merah rawan bencana, tapi kalau saja 3 Perda ini dapat diterapkan di Bengkulu, maka inshaallah Bengkulu akan terjauh dari bencana," sampai UAS.

Dikatakan UAS yang merupakan alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini, bahwa ketiga Perda ini sudah sepatutnya diterapkan di provinsi Bengkulu. Tentunya dengan didukung penuh oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Sehingga dirinya sangat berharap kedepan masyarakat dapat benar-benar selektif untuk memilih wakil rakyat yang memang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kebetulan hari kita berada di depan kantor DPRD Provinsi, mereka orang-orang yang membuat Perda. Maka jika ada calon yang sanggup untuk menegakkan 3 Perda tadi, jangan ragu-ragu, pilih dia. Saya tidak pernah sebut nama partai, saya tidak pernah sebut nama, jadi jangan masyarakat beranggapan kalau saya disini berkampanye," ungkapnya.

UAS sendiri mengatakan cukup bangga dengan Pemprov Bengkulu yang telah menyelenggarakan tablig akbar dalam rangka peringatan ulang tahun provinsi Bengkulu ke 50. Dimana ia sangat berharap kedepan tradisi peringati hari hari besar dengan kegiatan positif dapat terus dilakukan di Bengkulu.

"Biasanya di tempat lain peringatan hari besar daerah diperingati dengan konser dangdut yang banyak menimbulkan kemudoratan, namun di Bengkulu ini saya Bangga, karena Pemerintahnya justru menyelenggarakan tablig akbar seperti ini," ujar UAS.

Sementara itu, dari pantauan CE di lapangan kegiatan Tablig Akbar ini sendiri berjalan kondusif kendati keadaan kemarin cukup panas. Dimana puluhan ribu peserta memadati Masjid Baitul Izzah, maupun di halaman masjid, termasuk juga di 4 titik jalan di sekitan bundaran depan Masjid Baitul Izzah yang menjadi lokasi Tablig Akbar bersama UAS kemarin. (CE2)

Sumber: