Buat Kajian Pengerukan dan Konsep DMHB

Buat Kajian Pengerukan dan Konsep DMHB

CURUP, CE - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan jika saat ini pihaknya sedang dalam proses membuat kajian pengerukan yang akan dilakukan di 2019 mendatang, yang akan dibantu oleh balai besar Palembang.

"Saat ini kita masih proses pembuatan kajian tersebut," sampai Kadis PUPRPKP Rejang Lebong Yusran Fauzi, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan Yusran jika dalam kajian tersebut nantinya akan dilihat bagian mana saja yang akan di keruk, serta batasan yang akan di keruk, termasuk kedalaman air, serta kajian ini sendiri dilakukan tahun ini yang sudah dianggarkan di APBDP 2018 ini, dan dioptimalkan akan selesai di tahun ini.

'Kita upayakan di tahun ini selesai dan tahun 2019 tinggal dilakukan pengerukan," ujarnya.

Di samping itu Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong membenarkan adanya bantuan dari Balai Besar Palembang, yang mana pihaknya sendiri sedang melakukan penyusun master pelan dan DED dari konsep akan dibuat seperti apa nantinya DMHB tersebut, yang mungkin akan selesai pada tahun ini.

"Kita dalam tahap proses pembuatan DED dan juga Master plan,' kata Kadis Pariwisata Drs Darmansah memalui Kabid Destinasi Wisata Eka Sonata, kemarin di Rejang Lebong.

Eka menyampaikan jika konsep dari DMHB sendiri nantinya akan menggabungkan wisata alam, permainan, out bond, dan juga wisata agropolitan, yang mana sesuai dengan kontur alam dari lokasi DMHB yang lebih pada pengembangan pertanian, dan saat ini wisata pertanian cukup menarik dan menjanjikan prospek datanya pengunjung.

"Sehingga nantinya kita akan menyesuaikan dengan susunan dari lokasi tersebut, yang memang saat ini sedang kita proses pembuatan master nya," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Buat Kajian Pengerukan dan Konsep DMHB

Terkini

Terpopuler

Pilihan