IAIN CURUP Gali Potensi dan Inovasi Mahasiswa

IAIN CURUP Gali Potensi dan Inovasi Mahasiswa

CURUP, CE - Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengatakan salah satu yang wajib pihaknya lakukan yakni menggali potensi dan inovasi dari mahasiswa yang dimiliki mahasiswa. Ini agar usai lulus dari IAIN Curup bisa menjadi pencipta lapangan kerja.

"Potensi dan inovasi ini harus kita gali untuk bisa lebih maju dan menghasilkan hal yang mampu membantu mahasiswa itu sendiri," Warek I IAIN Curup, Hendra Harmi, kemarin.

Hendra menyampaikan jika penggalian potensi dan inovasi tersebut sesuai yang disampaikan oleh rektor IAIN akan adanya pelatihan kerja yang akan pihaknya lakukan, sehingga IAIN bertujuan lulusan IAIN Curup bisa berguna dan mandiri dalam kehidupan sehari - hari.

"Jadi seluruhnya kita akan genjot untuk bisa lebih aktif," jelasnya.

Karena saat ini PNS bukan satu - satunya cara untuk bisa berkerja nyaman dan menghasilkan kekayaan dan kesejahteraan, namun juga bisa dilakukan dengan menjadi pengusaha yang membantu daerah menciptakan lapangan kerja.

"Jadi mulai saat ini bukan pelajaran reguler saja yang menjadi peranan namun juga pelatihan kerja," ungkapnya.

Dengan itu juga men tens mahasiswa juga harus sudah berubah, jangan lagi menjadi mahasiswa yang pasif melainkan aktif, terus melakukan hal - hal yang bisa menghasilkan, dan pantang menyerah, sehingga atmosfir yang seperti yang ingin diciptakan, persaingan prestasi. (CE1)

Sumber: