Luapan Air Duku Minta Ditanggulangi

Luapan Air Duku Minta Ditanggulangi

CURUP, CE - Kondisi air duku yang sering meluap di Kelurahan Dusun Curup, sering menggenangi rumah warga. Menurut warga sekitar, pada saat pasca banjir pihaknya sering membuat surat kepada pihak BPBD. Hanya saja sampai kini belum terealisasikan penanggulangannya. Sedangkan pengecekan dilokosi pihak BPBD sudah sering.

Plt Lurah Dusun Curup, Budy Pratama SE mengatakan dalam tempo dua bulan ini, sudah tiga kali terjadi banjir.

"Ada sepuluh buah rumah sering digenangi air, akibat pendangkalan sungai. Sungai tersebut rawan banjir ketika hujan deras," sampai Lurah.

Dirinya mengatakan bahwa sudah beberapa kali menyurati pihak BPBD, untuk pengerukan atau bangunan yang lainnya, seperti tanggul karena sungai tersebut sudah pendangkalan.

"Bahkan selain ada rumah warga ada juga PAUD sering di genangi air. Kalau banjir anak-anak PAUD tersebut terpaksa libur," ungkapnya.

Harapan pihaknya kedepannya, supaya di area sungai bisa secepatnya ditanggulangi oleh instansi terkait supaya tidak menggenangi rumah warga. Seperti ada pembangunan di area sungai agar air tersebut tidak menyebar kemana-mana menggenangi rumah warga.

"Jangan hanya memberikan bantuan seperti sembako pada saat banjir, bantuan supaya rumah warga tidak di genangi air kurang lebih 1 meter," tandasnya. (SR4)

Sumber:

Luapan Air Duku Minta Ditanggulangi

Terkini

Terpopuler

Pilihan