Bupati Utus Sekda ke BKN

Bupati Utus Sekda ke BKN

CURUP, CE - Bupati Kabupaten Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengutus Sekretaris Daerah untuk berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Ini terkait dengan kejelasan perkembangan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. "Soal kelanjutan cpns saat ini belum mendapat kabar dari kementerian. Oleh karena itu, saya sudah tandatangan perihal Sekda akan rapat bersama BKN Regional VI Palembang dalam waktu dekat," ujar Bupati seusai menghadiri paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) di gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong kemarin.

Disampaikan Bupati bahwa informasinya terkait banyaknya peserta yang tidak lolos passing grade bakal dilakukan perangkingan namun pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat. Namun pihaknya berharap ada solusi yang bijak terkait dengan kelanjutan seleksi cpns. "Mudah-mudahan ada kejelasan kelanjutan seleksi tersebut," sampainya.

Sementara itu Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STT MSi bahwa pihaknya saat ini masih p[etunjuk lebih lanjut terkait seleksi cpns. Bahkan diakuinya bahwa pihaknya sudah melayangkan surat untuk selanjutnya disampaikan kepada Panselnas. "Tetapi sampai hari ini (kemarin, red) belum ada informasi lebih lanjut," katanya.

Di sisi lain Khirdes menyampaikan bahwa dari 67 peserta yang lulus passing grade atau nilai ambang batas dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) paling banyak itu berada di formasi tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat. "Namun untuk jumlah pasti, kita belum tahu detailnya," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Bupati Utus Sekda ke BKN

Terkini

Terpopuler

Pilihan