Percepat Realisasi Seragam Gratis

Percepat Realisasi Seragam Gratis

CURUP, CE - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong mengatakan jika untuk percepatan proses realisasi seragam gratis yang diberikan pihak pemkab Rejang Lebong, pihaknya telah menyurati calon pemenang lelang. Dimana ini akan diketahui dua hari ini, untuk segera menyiapkan kontrak untuk merealisasikan seragam tersebut. "Itu calon pemenang ada dua dan kita sudah surati siapa saja yang menang serah untuk teken kontrak," sampai Kadis Dikbud Rejang  Lebong T Samuji SPd, kemarin.

Menurutnya jika kedua calon pemenang tersebut sendiri bukan dari provinsi Bengkulu atau lokal Rejang Lebong, namun seluruhnya sendiri dari pulau jawa yakni Kediri, yang memang sudah memberikan contoh sampel dari sadar baju yang akan diberikan kepada seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Rejang Lebong. "Sehingga jika usai kontrak sendiri memang tinggal pengadaan karena proses yang lainnya telah selesai," ungkapnya.

Serta dalam proses pembagian dasar tersebut sendiri akan diberikan oleh pihak ketiga sampai ke sekolah, yang akan diawasi pihaknya bersama dengan pihak kepolisian dan juga DPRD Rejang Lebong, dan juga teknis pemberian ini sendiri nantinya setiap kecamatan akan diberikan pada satu titik untuk mempermudah dalam pembagian seragam tersebut. "Jika satu - satu sekolah akan repot, sehingga ditentukan satu titik dan di bagian secara bersama," ujarnya.

Dalam proses realisasi sendiri siswa akan diberikan dasar untuk ukuran besar, dan 5 macam pakaian, untuk 40 ribu siswa yang ada di Rejang Lebong kurang lebih 200 ribu potong pakaian jadi, dengan itu pihaknya sendiri sebisa mungkin mengupayakan untuk bisa segera dan saat ini pihaknya mengaku tidak ada hambatan. "Belum ada hambatan dan kita optimis 25 hari ke depan seragam bisa dibagikan," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Percepat Realisasi Seragam Gratis

Terkini

Terpopuler

Pilihan