Harga Telur Merangkak Naik

Harga Telur Merangkak Naik

CURUP, CE - Harga telur ayam di Pasar Atas Curup dalam dua pekan terakhir mulai merangkak naik. Pantauan CE pada Kamis (22/11) kemarin kenaikan ini dirasakan pedagang di beberapa pedagang di Pasar Atas Curup. "Iya, harga telur saat ini lagi naik, malah tadi ambil di pemasok naik lagi harga telurnya," ujar Musria (53) warga Pasar Atas Curup yang merupakan pedagang telur.

Musria menyampaikan setiap ukuran telur naik Rp 1000 per rak. Sedangkan, pada dua minggu sebelumnya Musria masih menjual dengan harga paling rendah senilai Rp 36.000 per rak. "Setelah dari pemasok kita sortir lagi. Untuk harga telur saat ini yang bentuk paling kecil Rp 39.000 per rak, kategori telur sedang harganya Rp 40.000 sampai 41.000 per rak. Sedangkan harga telur yang bentuk super Rp 44.000 per rak," sampainya.

Kemudian, Musria mengakui setiap tahunnya memang sering mengalami kenaikan. "Menjelang maulid biasanya naik, apalagi bentar lagi mau Natal dan tahun baru. Memang seperti itu biasanya harga telur naik saat hari-hari besar itu," pungkasnya. Senada yang disampaikan Mardi (45) menerangkan saat ini menjual telur ayam mencapai Rp 44.500 per rak. "Sebelumnya paling tinggi Rp 40.000 per rak untuk harga telur yang super kini sudah mencapai Rp 44.500 per rak untuk harga telur yang super," sampainya.

Ditambahkan, Mardi ketidakstabilan harga jual telur ayam di Pasar Atas Curup lama ini sudah terlihat sejak beberapa hari lalu. "Memang kalau setiap akhir tahun kebiasaannya harga telur naik, dan harga telur sendiri memang naik turun. Seperti bulan ramadhan kemarin naik, dua minggu setelah itu turun, kini mulai naik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Mardi untuk dua produk telur lainnya yakni telur ayam kampung dan telur bebek secara harga masih belum berubah. "Dua produk telur lainnya yakni telur ayam kampung dan telur bebek. Saya menjual telur ayam kampung Rp 2.000 per butir dan telur bebek dalam rentang harga yang hampir sama, yaitu Rp 2.300 per butir," sampainya.

Lebih lanjut, Mardi menyampaikan pihaknya sudah 5 tahun jualan telur di Pasar Atas. Sehingga, pihaknya tahu betul pertumbuhan harga telur. "Saya sudah hampir 5 tahun jualan telur di Pasar Atas ini, kalau harga di sana naik kita kasih naik juga, tapi kalau turun yah kita turunkan juga harganya," tandasnya. (CW1)

Sumber:

Harga Telur Merangkak Naik

Terkini

Terpopuler

Pilihan