Ada 67 Peserta SKB Prioritas

Ada 67 Peserta SKB Prioritas

CURUP, CE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong menyebut 67 peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) bakal jadi prioritas pada pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang rencananya bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi, meskipun demikian67 peserta tersebut belum tentu langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, dalam pelaksanaan SKB sendiri akan dibagi dalam 2 kelompok.

"Untuk kelompok pertama itu khusus bagi yang lulus passing grade atau nilai ambang batas dan langsung ikut SKB. Ketika mereka sudah dikelompokkan dalam kelompok 1 namun masih terdapat formasi kosong, inilah yang akan dilakukan perankingan disebut dengan kelompok 2," ujarnya kepada wartawan.

Disampaikannya bahwa untuk perankingan sendiri, data peserta yang akan diikutkan dalam SKB sendiri langsung data dari pusat sementara Panselda hanya menerima data tersebut. Sedangkan hingga saat ini, pihaknya belum menerima undangan perihal rekonsiliasi data di pusat terkait peserta SKB.

"Informasi sementara, kita bakal diundang dalam waktu dekat. Karena beberapa daerah juga sudah diundang dalam kegiatan rekonsiliasi data," sampainya.

Bukan hanya itu menurut Khirdes bahwa ada beberapa hal yang menurutnya terdapat beberapa kalimat yang dinilai ambigu. Seperti pada pasal 7 khususnya ada bahasa dapat mengelompokkan ataupun mengisi formasi dari jabatan-jabatan berkesesuaian.

"Melihat hal tersebut kita belum berani terlalu jauh. Oleh karena itu, kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat," katanya.

Sementara itu dalam pelaksanaan SKB sendiri, peserta akan melewati soal-soal yang lebih berat dibandingkan dari soal-soal SKD. Karena pada SKB soal yang ditujukkan sudah menjurus. Sehingga para peserta diharapkan benar-benar sudah memahami dan menguasai bidang tugasnya.

"Kita berharap SKB bisa diikuti dengan baik oleh para peserta," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Ada 67 Peserta SKB Prioritas

Terkini

Terpopuler

Pilihan