Siap-Siap, Besok Listrik Padam

Siap-Siap, Besok Listrik Padam

CURUP, CE - PT PLN (Persero) Rayon Curup akan melakukan pemadaman listrik pada Kamis (29/11) besok. Pemadaman tersebut karena pemeliharaan jaringan listrik terhadap Gardu Induk (GI) Pekalongan. Demikian seperti disampaikan Khaidir Nasir yang merupakan Manajer di PT PLN Rayon Curup.

"Pemadaman tersebut karena adanya pekerjaan pemasangan recloser dan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik terhadap Gardu Induk (GI) Pekalongan. Sehingga kami akan melakukan pemadaman listrik di penyulang Kompi," sampai Khaidir.

Khaidir menyampaikan sebelumnya PLN menjadwalkan pemadaman dan pemeliharaan travo ini pada hari Senin (27/11). Namun, dibatalkan oleh PLN Area Bengkulu. Sehingga jadwalnya diubah menjadi Kamis (29/11) besok. "Semoga tidak ada perubahan lagi, dan pasokan listrik akan kembali normal. Nanti pemeliharaan sendiri dilakukan dalam sehari. Jadwalnya pemadaman itu dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB tapi kita upayakan sebelum jam tersebut sudah selesai," tambahnya.

Sementara itu, Khaidir menjelaskan fungsi pemeliharaan 2 titik travo yang mengakibatkan pemadaman listrik. "Kita sedang ada pemeliharaan kemungkinan 2 titik travo dari Gardu Induk (GI). Jadi memang harus dilakukan pemadaman dulu. Supaya pasokan listrik berjalan dengan baik tanpa adanya kendala teknis. Sehingga menyebabkan pemadaman dibeberapa titik baik travo satu atau travo dua. Tapi, kita akan upayakan hanya beberapa titik saja yang dipadamkan," jelasnya.

Khaidir juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut. Dengan daerah pemadaman listrik di dua Kecamatan yakni Kecamatan Curup di Desa Air Rambai, Jalan Baru, Adi Rejo, Timbul Rejo, Air Putih Lama. Dan Kecamatan Curup Tengah yakni di Desa Batu Galing, Air Bang, Talang Rimbo Baru, Kepala Siring, Kampung Jawa, Talang Rimbo Lama dan Air Merah.

"Perawatan yang direncanakan akan berlangsung kemungkinan dalam sehari. Kami sudah upayakan tidak seluruh wilayah dilakukan pemadaman. Hanya di dua kecamatan saja yakni Kecamatan Curup dan Kecamatan Curup Tengah . Oleh karena itu, saya atas nama manajer PLN Rayon Curup ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tandasnya. (CW1)

Sumber:

Siap-Siap, Besok Listrik Padam

Terkini

Terpopuler

Pilihan