Lelang Jabatan Eselon II Diundur

Lelang Jabatan Eselon II Diundur

CURUP, CE - Lelang jabatan eselon II di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Informasi beredar, jika lelang jabatan baru akan dilaksanakan pada awal bulan Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi.

"Sebelumnya kita jadwalkan akhir tahun ini, namun dengan pertimbangan lelang jabatan kita undur. Rencananya baru akan kita gelar pada Januari tahun depan," ujarnya kepada wartawan.

Disampaikan Khirdes bahwa pengunduran jadwal lelang terhadap sejumlah OPD sendiri, salah satunya karena pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan melalui Aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijabti). Menurutnya, pelaksanaan lelang jabatan saat ini seluruh data tentang seleksi diinput melalui aplikasi tersebut.

"Mulai dari data peserta lelang, data panselda dan sebagainya dimasukkan dalam aplikasi Sijabti sehingga dengan alasan tersebut kita lakukan pengunduran," sampainya.

Lebih jauh dikatakan Khirdes bahwa aplikasi tersebut baru-baru ini dilaunching sehingga pemahaman terkait penggunaan aplikasi tersebut belum sepenuhnya diketahui. Oleh karena itu, pihaknya saat ini juga mengirim operator ke komisi aparatur sipil negara (KASN) untuk belajar terkait penggunaan aplikasi tersebut.

"Termasuk latihan dalam penggunaan aplikasi. Karena sebelumnya kita belum pernah mengikuti sosialisasi tersebut," katanya.

Sementara itu Khirdes menjelaskan bahwa dengan adanya aplikasi tersebut, KASN juga dapat memantau langsung pelaksanaan seleksi lelang jabatan tersebut bahkan di dalam aplikasi Sijabti tersebut disertai kolom pengaduan.

"Ini juga akan memudahkan kita dalam melaporkan kegiatan. Jika selama ini dilakukan secara manual dan harus bersurat namun saat ini sudah dilaksanakan secara online," katanya.

Sebelumnya Khirdes menyampaikan bahwa setidaknya ada 5 jabatan eselon II yang saat ini dalam keadaan kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Diantaranya jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), jabatan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Staf Ahli bidang perekonomian, pembangunan dan keuangan serta jabatan staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik. Sedangkan jabatan lain yang rencananya juga akan dilelang yakni jabatan Kepala Kesbangpol yang saat ini dijabat oleh Khaidir yang memasuki masa pensiun. (CE5)

Sumber:

Lelang Jabatan Eselon II Diundur

Terkini

Terpopuler

Pilihan