Polres Libatkan 236 Personel, Amankan Pemilu 2019

Polres Libatkan 236 Personel, Amankan Pemilu 2019

CURUP, CE - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong melibatkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyiapkan sepertiga dari kekuatan Polres Rejang Lebong. Menurutnya 236 personel sendiri akan bertugas dan siap mengamankan pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

"Kita bakal siapkan sepertiga kekuatan kita atau sekitar 236 personel," ujarnya kepada wartawan. Disampaikan Kapolres bahwa selain personel kepolisian, dalam rangka pengamanan Pemilu pihaknya juga akan bersinergi dengan berbagai pihak seperti anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/ Rejang Lebong. Selain Kodim, pihaknya juga akan bersinergi dengan para Linmas dan personle Brimob Kompi A Curup.

"Karena jumlah TPS pada Pemilihan mendatang berjumlah 806 TPS. Berbeda pada Pemilu sebelumnya yang hanya berjumlah sekitar 500-an TPS," sampainya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap ratusan TPS. Hal tersebut guna untuk memetakan kerawanan dan setiap TPS. Menurutnya pemetaan sendiri guna menempatkan jumlah personel di TPS tersebut.

"Untuk TPS kategori tidak rawan atau diperkotaan akan ditempatkan 1 personel untuk mengawasi 3 TPS. Jika sebaliknya jika ditemui adanya jarak tempuh TPS yang jauh atau sulit dijangkau kita akan tempat 2 personel," tandasnya. (CE5)

Sumber: