Pemprov Bangun 5 Gerbang Pintu Masuk Bengkulu, Termasuk di Curup dan Kepahiang

Pemprov Bangun 5 Gerbang Pintu Masuk Bengkulu, Termasuk di Curup dan Kepahiang

BENGKULU, CE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan melaksanakan pembangunan gerbang masuk di 5 titik kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi lain. Hal ini seperti diungkapkan Plt Gubernut Bengkulu Dr drh Rohidin Mersyah MMA bahwa pembangunan gerbang pintu masuk di 5 titik ini akan di bangun pada tahun 2019 sampai dengan 2020 mendatang.

"Tahun depan kita akan upayakan pembangunan gerbang pintu masuk di Kabupaten kita yang berbatasan langsung dengan kabupaten di provinsi lain," katanya.

Kelima titik gerbang pintu masuk yang menghubungkan Bengkulu dengan daerah luar provinsi tersebut diantaranya akan dibangun di Curup, Kabupaten Rejang Lebong yang berbatasan dengan Lubuk Linggau, Kepahiang dan Kabupaten Empat Lawang. Selanjutnya untuk daerah utara yakni perbatasan antara Muko-muko dan Padang, kemudian di selatan, perbatasan Manna Bengkulu Selatan Menuju Pagar Alam dan Kabupaten Kaur dan Lampung.

"Lima titik dibangun Gapura ini akan dibangun dengan lambang Bunga Rafflesia dan ornamen Kain Basurek, agar orang tahu ini wilayah rumahnya Bengkulu," ujarnya. Lebih jauh ia berharap kedepan infrastruktur di Provinsi Bengkulu dapat tersusun dan dibangun secara strategis. Dimana ia meminta agar OPD terkait dalam hal ini dapat menyelesaikan PR infrastruktur di Provinsi Bengkulu selambat lambatnya pada penghujung tahun 2019 atau 2020 mendatang.

"Saya ingin semua infrastruktur perkotaan ini terpelihara dengan baik dan pemeliharaan rutin jalan yang sudah dianggarkan di seluruh Kabupaten/Kota itu pastikan bahwa kondisi jalan selalu dalam kondisi layak, pantas dan aman untuk dipergunakan oleh pengguna jalan," pungkasnya.

Sementara saat ini, Plt Gubernur mengungkapkan bahwa salah satu infrastruktur perkotaan strategis adalah Taman Budaya Bengkulu yang saat ini masih di bangun. Dimana didalamnya nanti akan terdapat satu Kantor Terpadu berbasis web yang akan menggabungkan antara Bappeda, Kominfo, ULP dan Tepra. (CE2)

Sumber: