DPMPTSP Usulkan Pemasangan Listrik ke Provinsi

DPMPTSP Usulkan Pemasangan Listrik ke Provinsi

CURUP, CE - Masih adanya warga Rejang Lebong yang belum mencicipi listrik, karena keterbatasan ekonomi. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rejang Lebong akan membawa persoalan tersebut ke dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Ini mengingat untuk ESDM ini sendiri kewenangan ada pada provinsi Bengkulu, sehingga mereka yang biasa miliki program seperti dan pihaknya sendiri akan usulkan dan koordinasikan.

"Untuk kabupaten sejuah ini belum ada program namun biasanya ini ada pada provinsi Bengkulu," sampai Kadis DPMPTSP Rejang Lebong Ir Afnisardi, kemarin.

Afnisardi menyampaikan jika hal ini lamban dalam penanganan, seharusnya kades setempat lebih cepat lakukan ini, yang mana ini menjadi dasar pihaknyan untuk mengajukan, baik nantinya lewat APBD Rejang Lebong, maupun ESDM provinsi Bengkulu. Sehingga bisa segera di selesaikan.

"Inilah peran kades itu, jangan hal ini diketahui dari orang lain," ungkapnya. Dengan itu nantinya untuk solusi ini sendiri bisa saja mereka nantinya diberikan bantu lewat tenaga surya atau yang lainya, pihaknya kembali menyampaikan kepada seluruh kepada desa untuk menyampaikan hal yang selama ini segera agar bisa diberikan solusi oleh pemerintah, dan ini bukan hanya untuk desa tersebut saja namun seluruhnya, agar tidak ada masyarakat yang benar - benar miskin sampai tidak menikmati lampu, terlebih untuk pemasangan baru.

"Jika pemasangan ini memang dengan biaya besar, jadi wajar mereka tidak sanggup, namun untuk pembayaran bulanan maka mereka akan bisa," tandasnya. (CE1)

Sumber: