5 Titik Longsor Terjadi di Sindang Kelingi

5 Titik Longsor Terjadi di Sindang Kelingi

SINDANG KELINGI, CE - Sebanyak 5 titik longsor terjadi di Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (10/12) malam. 5 titik longsor tersebut tersebar di Desa Air Dingin dan Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi.  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten RL, Basuki S Sos mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi lantaran karena curah hujan yang tinggi. Akibatnya longsor tersebut juga sedikit mengganggu tranportasi di lokasi tersebut karena longsor tersebut terjadi di jalan penghubung antara Kecamatan Sindang Dataran menuju Kecamatan Sindang Kelingi.

"Menindaklanjuti dan mengevakuasi longsor tersebut, BPBD RL keesokan harinya (kemarin) pagi menurunkan TRC dan alat berat untuk melakukan penanganan darurat guna membersihkan material longsor tersebut. Baru lah pada pukul 11.00 WIB lalu lintas kembali normal," ujarnya.

Disampaikannya bahwa musim hujan dan cuaca ekstrem yang saat ini terjadi kerap menimbulkan bencana baik tanah longsor, puting beliung maupun banjir. Bahkan berdasarkan informasi dari BMKG bakal terjadi pada akhir Februari 2019 mendatang.

"Oleh karena itu, kita mengimbau masyarakat untuk ekstra berhati-hati dan bersiap-siap jika sewaktu-waktu bencana terjadi," sampainya.

Sementara itu musim penghujan saat ini, pihaknya juga menyiagakan personel yang tergabung dalam Pusdalops yang tugasnya selama 24 jam. Yang mana tugasnya akan turun langsung ke lapangan jika sewaktu-waktu terjadi.

"Selain personel, beberapa peralatan yang disiapkan yakni perahu karet, loader 1 unit, truk serbaguna dilengkapi mobil dapur umum, mobil rescue," tandasnya. (CE5)

Sumber:

5 Titik Longsor Terjadi di Sindang Kelingi

Terkini

Terpopuler

Pilihan