Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

PUT, CE - Warga desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) melakukan gotong royong perbaikan jembatan sungai temam dan air lingar. Perbaikan dengan mengganti lantai jembatan ini dilakukan dikhawatirkan menelan korban sebab lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah banyak yang rusak dan lapuk.

Kades Air Kati, Budi kepada wartawan dikedimannya pada Selasa (11/12) kemarin mengatakan perbaikan jembatan ini terpaksa dilakukan dikarenakan kondisi jembatan yang sebelum ini sudah rusak parah.

"Bahkan kalau kita melintas diatas jembatan harus berhati-hati, kalu tidak bisa saja kita jatuh kesungai," sampai Kades.

Menurut Kades, pihaknya nyaris setiap tahun melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Hal itu terpaksa kita lakukan dikarenakan jalan yang ada sekarang merupakan salah satu jalan alternatif bagi kami yang akan bepergian," akunya.

Menurutnya masalah jembatan ini sudah sering disampaikan pihaknya kepada pihak pemerintah daerah, untuk dilakukan perbaikan. Seperti waktu acara seresahan temu wicara dengan Bupati.

"Seperti pertmuan yang bertempat di desa Ujan Panas, di sana hadir kepala Bappeda, Kadis PU Kabupaten

Rejang Lebong. Kami harap pembangunan jembatan ini minimal permanen supaya warga yang ingin melakukan aktivitas tidak terhalang lagi, sebab hasil pertanian di dalam desa ini baik itu karet kopi dan yang lanya cukup bayak," tegas Budi.(sr1)

Sumber:

Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Terkini

Terpopuler

Pilihan