Gubernur Utamakan Infrastruktur Hingga 2021

Gubernur Utamakan Infrastruktur Hingga 2021

BENGKULU, CE - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA yang bafu saja dilentik beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur akan menjadi program utama pada kepemimpinannya hingga 2021 mendatang. Dimana target program strategis ini diharapkannya dapat terwujud di Bengkulu hingga akhir massa jabatannya.

"Yang utamanya infrastuktur strategis yang kita targetkan, bisa terealisasikan hingga 2021. Seperti koneksitas jalan tol dan rel kereta api pada pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, pengembangan Bandara Fatmawati," sampainya.

Dikatakan Rohidin bahwa Pemprov Bengkulu juga terus mendorong kelembagaan institusi di Bengkulu sehingga bertaraf provinsi seperti daerah lain. Mulai dari institusi penegak hukum juga kampus-kampus di Bengkulu.

"Kalau pengembangan iinstitusi di Bengkulu semakin berkembang, contohnya saja kampus, maka berapa banyak lapangan kerja baru yang diciptakan,berapa banyak tempat fotokopi, berapa banyak kos kosan dan lainnya tentu akan sangat berdampak daerah dan masyarakat secara langsung," ungkapnya.

Lebih jaub Rohidin mengatakan bahwa selama ini banyak yang memandang Bengkulu sebelah mata. Banyak yang memandang Bengkulu sebagai provinsi kecil karena kerangkanya kecil, sehingga kerangkanya harus didorong untuk tumbuh sejajar dengan provinsi lain.

"Kedepan, termasuk penguatan pada komoditas unggulan kita, serta promosi daerah dengan menggelar event nasional maupun internasional," pungkasnya. (CE2)

Sumber: