Pengumuman CPNS Sebelum Pergantian Tahun

Pengumuman CPNS Sebelum Pergantian Tahun

CURUP, CE - Saat ini tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah usai dilaksanakan. Tinggal lagi tahapan pengumuman kelulusan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi mengatakan bahwa pengumuman kelulusan CPNS masih menunggu informasi lanjutan dari pemerintah pusat. Namun pihaknya memprakirakan bahwa pengumuman CPNS sendiri akan dilakukan sebelum pergantian tahun.

"Mudah-mudahan sebelum pergantian tahun, kelulusan CPNS bisa diumumkan," ujarnya.

Menurut Khirdes bahwa setelah pelaksanaan SKB kemarin, masing-masing nilai baik SKD dan SKB akan di integrasikan atau digabungkan. Karena antara 2 nilai tersebut bobot nilainya justru berbeda. Untuk SKD sendiri bobot nilainya itu sebesar 40 persen sedangkan pada pelaksanaan SKB bobot nilai sebesar 60 persen.

"Kemudian setelah selesai tersebut, maka langkah selanjutnya menggelar rekonsiliasi data atau mencocokan data dengan panitia seleksi nasional (Panselnas). Setelah di rasa cocok barulah hasilnya akan diserahkan ke daerah yang ditindaklanjuti dengan pengumuman," sampainya.

Khirdes menambahkan bahwa setelah pelaksanaan SKB sendiri, peserta tidak lagi akan mengikuti tahapan wawancara. Karena pada tahapan ini sudah dihapuskan atau ditiadakan.

"Sebelumnya memang ada wawancara. Namun berdasarkan pertimbangan, maka tahapan wawancara kita hapuskan," katanya. (CE5)

Sumber:

Pengumuman CPNS Sebelum Pergantian Tahun

Terkini

Terpopuler

Pilihan