Pemprov Bagikan 128 Tornas Untuk TKSK

Pemprov Bagikan 128 Tornas Untuk TKSK

BENGKULU, CE - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Provinsi Bengkulu akan menerima motor dinas (Tornas) untuk menunjang kinerja TKSK yang ada di Seluruh Kecamatan di Provinsi Bengkulu. Hal ini seperti diungkapkan Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA bahwa ada sebanyak 128 sepeda motor yang telah dipersiapkan untuk TKSK yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Kita ada pengadaan kendaraan roda dua sepeda motor untuk TKSK di seluruh kecamatan wilayah Provinsi Bengkulu, ada 128 TKSK ini akan menjadi kendaraan operasional," sampainya. Dikatakannya bahwa sepeda motor ini sendiri diberikan untuk mendukung tugas dan fungsi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya di bidang sosial.

Pasalnya, menurut Rohidin, tugas yang diemban oleh TKSK cukup berat dimana mengurus 26 masalah kesejahteraan sosial dengan wilayah kerja 10 sampai 12 desa per Kecamatannya. Sehingga diharapkan dengan penyerahan kendaaan ini dapat memberikan semangat TKSK untuk dapat membantu masyarakat, serta melakukan koordinasi dengan BK3S maupun Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.

"Kita harapakan produktifitas mereka bekerja akan lebih baik, lebih semangat sehingga mereka akan lebih sering kelapangan," ujarnya.

Lebih jauh Gubernur mengatakan bahwa, laporan terkait dengan program pemerintah yang fipantau dan didampingi oleh TKSK cukup penting. Terutama untuk pengentasan permasalahan sosial di Provinsi Bengkulu.

"Kita harapkan kemudian semua program-program sosial bisa mereka pantau dan membuat pelaporan lebih baik, saya kira fasilitas pendukung seperti itu sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO bahwa kendaraan operasional TKSK ini direncanakan akan diberikan dalam waktu dekat pada bulan Desember ini. Dimana ia berharap ini akan memotivasi dan ada kepercayaan dari masyarakat terhadap TKSK.

"Kendaraan operasional untuk TKSK se-Provinsi Bengkulu ini akan kita serahkan dalam waktu dekat pada bulan ini," singkatnya. (CE2)

Sumber:

Pemprov Bagikan 128 Tornas Untuk TKSK

Terkini

Terpopuler

Pilihan