8 Titik Lampu Jalan Padam

8 Titik Lampu Jalan Padam

SBU, CE- Sebanyak 8 titik lampu jalan yang ada di Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) saat ini dalam kondisi padam. Demikian disampaikan Kades Lawang Agung, Suri kepada CE.

"Di Lawang Agung ada 12 lampu jalan. Namun yang masih hidup saat ini hanya 4 titik sisanya padam," ujarnya. Menurutnya, dengan padamnya beberapa titik lampu jalan tersebut tentu berdampak pada penerangan Desa Lawang Agung pada malam hari. Meskipun saat ini dalam kondisi aman, namun dengan padamnya sejumlah lampu jalan tersebut dikhawatirkan mengundang reaksi orang yang ingin berbuat jahat pada malam hari.

"Kondisi seperti ini tentu sangat berpengaruh sekali khususnya pada faktor keamanan bagi warga setempat," sampainya.

Suri menyampaikan bahwa saat ini warga di Desanya hanya mengandalkan lampu teras di rumah masing-masing. Namun penerangannya tidak seberapa berbeda halnya dengan kondisi saat semua titik lampu jalan di Desa masih hidup semuanya.

"Di desa ini ada 725 KK dan 2500 Jiwa. Saat ini hanya bermodalkan lampu teras rumah seadanya untuk penerangan. Dengan memperhatikan kondisi demikian, kita berharap Pemerintah Daerah supaya menindaklanjuti kondisi lampu jalan tersebut sehingga bisa seperti semula. Karena penerangan juga menjadi salah satu kebutuhan masyarakat," katanya.

Selain itu, mengingat kondisi desa yang terbilang cukup luas termasuk banyaknya lorong dan gang. Pihaknya juga mengusulkan agar adanya penambahan tiang listrik. Karena selama ini, untuk menyalurkan listrik ke desanya warga terpaksa estapet dari rumah kerumah yang tentu berdampak dan sering terjadi korsleting.

"Dan dikhawatirkan justru akan menimbulkan kebakaran. Jadi sudah sewajarnya kalang di setiap lorong dan gang di desanya adanya pemasangan tiang listrik," terang Kades. (SR1)

Sumber:

8 Titik Lampu Jalan Padam

Terkini

Terpopuler

Pilihan