Pelapis Tebing Caneg Amblas, BPBD Koordinasi ke Provinsi

Pelapis Tebing Caneg Amblas, BPBD Koordinasi ke Provinsi

SINDANG KELINGI, CE - Pelapis Tebing yang berada di jalan lintas Curup - Lubuklinggau tepatnya di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi saat ini kondisinya amblas. Demikian disampaikan Kades Cahaya Negeri, Rizal kepada wartawan.

"Amblasnya kurang lebih 10 hari yang lewat," ujarnya.

Disampaikannya bahwa pelapis tebing yang berada di Desanya tersebut merupakan proyek pembangunan dari Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 lalu. Menurutnya amblasnya bangunan tersebut dikarenakan hujan deras yang mengguyuri lokasi tersebut. Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya perhatian dari pemerintah Provinsi Bengkulu terkait kondisi tersebut.

"Karena jika dibiarkan, tentu jalan bisa tergerus secara terus menerus termasuk bakal menggangu fasilitas umum di wilayah tersebut," sampainya.

Rizal menambahkan amblasnya pelapis tebing tersebut panjangnya berkisar kurang lebih 70 meter. Padahal menurutnya, pada saat pembangunan tersebut menggunakan pasak bumi dan dilakukan pengeboran.

"Tetapi belum genap setahun, tapi bangunannya sudah amblas," katanya.

Terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten RL, Basuki S Sos mengatakan bahwa pelapis tebing tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi. Meskipun demikian, BPBD RL telah turun mengecek ke lokasi bahkan pihaknya juga telah melakukan pemasangan papan peringatan di lokasi tersebut.

"Menindaklanjuti hal tersebut, kita bakal melakukan koordinasi ke PUPR Provinsi dan juga BPBD Provinsi agar secepatnya pembangunan tersebut bisa ditanggulangi," (CE5)

Sumber: