Usulkan Bantuan Rumah Bersubsidi

Usulkan Bantuan Rumah Bersubsidi

SELUPU REJANG, CE - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukinan (PUPRPKP) Rejang Lebong saat ini tengah mengusulkan adanya bantuan rumah bersub di di Rejang Lebong. Dimana saat ini pihaknya telah melakukan pendataan dan kajian terhadap program ini.

"Ini bukan program Kabupaten, namun ini program pemerintah pusat, yang mana dikucurkan kesetiap kabupaten di Indonesia," sampai Kadis PUPRPKP Yusran Fauzi memalui Kabid Perumahan dan Pemukiman, Wilujeng.

Wilujeng menyampaikan jika usulan tersebut pihaknya lakukan di tahun ini hanya kajian terlebih dahulu, dan pada 2019 mendatang untuk provinsi Bengkulu plot projec sendiri akan dilakukan dikota Bengkulu, yang mana baru pada tajun 2020 program ini bisa dijalankan untuk realisasinya.

"Namun yang jelas pihaknya telah mengupayakan agar sejumlah bantuan strategis ke Rejang Lebong bisa masuk," ungkapnya.

Dikatakannya jika bantuan subsidi perumahan ini sendiri berbeda dengan yang lainya, yang mana untuk kali ini adalah berbentuk tabungan, yang mana dicontohkan pihaknya jika siapa saja masyarakat belum miliki perumahan dan ingin miliki dengan uang muka berapa, nantinya akan dihitung pada pihaknya dan akan diberikan uang mukanya.

"Lebih pada subsidi, dan ini bisa dilakukan oleh siapa saja yakni ASN maupun masyarakat umum," ungkapnya. Serta pihaknya masih akan melanjutkan bantuan rehap rumah untuk masyarakat Rejang Lebong di beberapa kecamatan yang belum mendapat giliran di Rejang Lebong dan saat ini dananya sendiri masih dalam tahap verifikasi.

"Mudah - mudahan di setujui dan masyarakat Rejang Lebong bisa kembali dibantu untuk rehap rumah," tandasnya. (CE1)

Sumber: