ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Kinerja

ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Kinerja

CURUP,CE - Komisi I DPRD Rejang Lebong meminta kepada ASN yang ada di Rejang Lebong untuk bisa meningkatkan kualitas mereka dalam bekerja. Yang mana ini perlu diperhatikan jangan sampai menjadi masalah dan temuan, karena ketidak tahuan mereka terlebih lagi untuk urusan administrasi pemerintahan yang ada di Rejang Lebong.

"Mengingat saat ini seluruh bentuk adminiastrasi sudah berbasis IT," sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Untung Basuki, kemarin.

Untung menyampaikan jika saat ini pihaknya masih melihat adanya ASN yang masih gaptek dalam mengoperasikan komputer, yang mana dalam laporkan kerja mereka sendiri saat ini seludah mengunakan komputer, inilah yang memlandasi pihaknya minta untuk bisa meningkatkan kualitas masing - masing ASN.

"Jadi mereka itu harus mengikuti ritme teknologi dalam bekerja," ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, tentunya untuk kabupaten Rejang Lebong menerapkan seluruh sistem terjaring atau berbasis IT akan berjalan dengan saat lamban. Serta harus ada kuingin kuat dari ASN tersebut untuk belajar secara pribadi kepada yang sudah dikatakan mahir dalam sistem tersebut.

"Bisa kita wujudkan sistem IT namun ini akan lamban, karena SDM nya yang masih kurang pemahaman di bidang tersebut," ujarnya.

Kendati lamban, setiap OPD yang ada tentunya juga memiliki ASN yang masih muda, dan sudah sedikit lebih banyak memahami komputer yang terprogram, mereka ini lah yang seharusnya lebih dahulu dimanfaatkan untuk membantu.

"pegawai yang mudah lah yang dimanfaatkan untuk memotori sistem tersebut," jelasnya. Selanjutnya kembali meminta menghimbau agar seluru Pegawai yang ada begitu juga THL bisa lebih meningkatkan kinerja masing - masing Demi kemajuan kabupaten Rejang Lebong yang sesuai dengan visi misinya.

"Harapan saya semua mau belajar untuk kinerja yang lebih baik," pungkas nya. (CE1)

Sumber:

ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Kinerja

Terkini

Terpopuler

Pilihan