Desa Kali Padang Kembangkan Wisata Air Terjun

Desa Kali Padang Kembangkan Wisata Air Terjun

RANDES/CE
Air Terjun yang ada di Desa Kali Padang

SELUPU REJANG, CE - Pemerintah Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang saat ini terus melakukan pengembangan wisata air terjun yang ada di desa. Dimana pengembangan terbaru yang akan dilakukan kedepan dengan membangun gazebo tepatnya di dekat wisata air terjun tersebut. Demikian disampaikan Kades Kali Padang, Suwarman kepada CE.
"Nantinya untuk wisata air terjun tersebut akan dikelola oleh BUMDes yang bekerjasama dengan Pokdarwis. Namun dalam waktu dekat, kita akan menganggarkan untuk pembangunan gazebo, MCK. Dan jika memungkinkan kita juga akan membuat mushola dari bahan bambu," ujarnya.
Menurutnya, dengan dikembangkannya wisata air terjun ini. Tentu akan membuka kesempatan bagi masyarakat dalam hal lapangan pekerjaan. Selain itu, Kades juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengumpulkan masyarakat desa agar menanam sayur-sayuran di dekat air terjun seperti daun bawang dan sebagainya.
"Kalau bisa pengunjung yang datang berkunjung di air terjun pulangnya membawa sayur-sayuran untuk oleh-oleh, karena daerah kita daerah sayur-mayur" ungkapnya.
Lebih jauh dikatakan Kades bahwa semua yang akan dibangun merupakan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Karena Pemerintah Desa tidak bisa bekerja sendiri. Karena pembangunan tersebut juga berdasarkan dari masyarakat termasuk pengunjung. Termasuk nantinya, pihaknya akan membangun jembatan kembar di lokasi dekat air terjun untuk parkir motor.
"Karena jalannya sudah ada pengerasan untuk menuju jembatan tersebut," tandasnya. (SR4)

Sumber: