Wabup Mutasi 66 Pejabat, 4 Pejabat Non Job

Wabup Mutasi 66 Pejabat, 4 Pejabat Non Job

HABIBI/CE
Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari SPd MM saat memimpin jalannya pelantikan pejabat struktural di ruang lingkup Pemkab RL pada Senin (21/1) kemarin.

CURUP, CE - Gerbong mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali bergerak pada Senin (21/1) kemarin. Ini setelah dilakukan rotasi pejabat eselon III dan IV. Adapun ada 66 pejabat yang dimutasi, 4 diantaranya non job. Seperti Hanapi SPd MM dikembalikan kepada guru SD 1 Rejang Lebong dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP. Lalu, Deri Effendi SPd MM dikembalikan pada guru SD 4 Rejang Lebong dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SD. Kemudian Astri Nur Hayati SKM dengan jabatan pelaksana UPT Puskesmas Tunas Harapan dan Hafrizal SP dengan jabatan Pelaksana Kesbangpol.
Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengatakan bahwa mutasi, promosi merupakan sebuah hal yang wajar agar dapat dimaklumi. Dimana hal tersebut sebagai bentuk penataan personil serta memacu peningkatan kinerja instansi yang senantiasi di evaluasi dan dinilai dalam suatu struktur organisasi yang ada.
"Karena kita sangat membutuhkan para pejabat yang memiliki kepandaian dalam rangka percepatan penuntasan program-program Pemkab Rejang Lebong. Dimana kita menjunjung tinggi kinerja para pejabat yang ada di RL," ujarnya.
Disampaikannya bahwa dengan adanya pelantikan ini, Wabup berharap khususnya bagi pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga program pemerintahan dapat berjalan baik dan benar.
"Kita yakin pejabat yang dilantik hari ini (kemarin, red) akan menjadi SDM yang handal, bersinergi, santun, berwawasan luas serta memiliki visi dan misi kedepan. Dan pejabat yang dilantik merupakan tindaklanjut dari uji kompetensi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," tandasnya.
Adapun 66 Pejabat tersebut, diantara Basuki Wibowo dengan jabatan Camat BUR, Eliyanti dengan jabatan Binduriang, Rezza Fakhlevi SH dengan jabatan Curup Selatan dan Firdaus Affandi dengan jabatan Sindang Kelingi. Kemudian Hamsapari ST MT dengan jabatan Kepala Pengadaan Administrasi Barang dan Jasa, Maxpinal SH MSI dengan jabatan Kabag Administrasi Organisasi, Indra Hadiwinata SH MT dengan jabatan Kabag Administrasi Hukum, Gusti Maria SH MM dengan jabatan inspektur pembantu wilayah IV Inspektorat, Abdul Roni dengan jabatan Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat.
Selanjutnya M Budianto ST MT dengan jabatan Sekretaris Dinas Pariwisata, Redho Yusawi dengan jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan MSi dengan jabatan Sekretaris Disdamkar, Anton Sefrizal dengan jangan Kabag Administrasi Pemerintahan, Dra Nani Elvira MM dengan jabatan Kabag Administrasi Kesekretariatan DPRD, Amin Jaya ST MSI dengan jabatan Kabid Penataan Ruang PUPR, Hari Eko Purnomo ST dengan jabatan Kabid Cipta Karya PUPR, Helmi Adrian SE dengan jabatan Kabid Akuntasi BPKD, Andy Ferdian SE dengan jabatan Kabid Anggaran BPKD.
Kemudian Sari Agustini Wulandari SSi ME dengan jabatan Kabid Fisik Sarana dan Prasarana Bappeda, Eflin Yuliasari SSi dengan jabatan Kabid Sosial Pelayanan Dasar Bappeda, Ria Natalin Siagian SPMT dengan jabatan Kabid Ekonomi dan Dunia Usaha Bappeda.
Kemudian Noprizal Wahyu Ardiansyah SE dengan jabatan Kabid Penelitian Pengembangan dan Kerjasama Pembangunan Bappeda, Sudirman dengan jabatan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos, Dr Samsul Bahri dengan jabatan Kabid Perdagangan Disperindag, Erwan Suganda SH dengan jabatan Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud. Selanjutnya Hamdan S Sos dengan jabatan Kabid Kebudayaan Disdikbud, Nashirwan dengan jabatan Kabid Pembinaan SD, Nasrun SPd dengan jabatan Kabid Pembinaan SMP. Siman SH MM dengan jabatan Kabid Penyelenggaraan perpustakaan di Dinas Perpustakaan, Harmansyah SKep MPh dengan jabatan Kabid Administrasi RSUD Curup, Sopan Wahyudi SSi APt dengan jabatan Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD, Cut Eva Roza SP dengan jabatan Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan DKP.
Selanjutnya Asri SKM dengan jabatan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes, Boby Harpa Santana SSTP MSi dengan jabatan Kabid Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintahan Desa, Desma Heryana SKM dengan jabatan Kabid SDA, Teknologi Tepat Guna dan Pembangunan Kawasan Daerah Tertinggal Dinas PMD, Chandra Sapta SE dengan jabatan Kabid Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Disnaker, Yuni Erita ST dengan jabatan Sekretaris Curup Timur, Herlan Rezi AKS dengan jabatan Sekcam Sindang Dataran, Firmansyah SPT MEng dengan jabatan Sekcam BU, M Ivan Setiawan SE dengan jabatan Kabid Politik Kesbangpol, Misherieni S Sos MM dengan jabatan Kabid Ketahanan Seni Budaya Agama dan Masyarakat Kesbangpol.
Feni Martiana dengan jabatan Kabid Pelayanan Perizinan Non Usaha, Budi Mario Kurniawan dengan jabatan Kabid Ekonomi Kreatif Dispar, Herwan Bakti SE dengan jabatan Kabid Pemasaran Pariwisata, Yeyen Hendryani SE dengan jabatan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dispar. Purnawati SE dengan jabatan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispar, Waliman Sidabalok dengan jabatan Kasi Riset dan Analisa Dispar, Wiskey Eldo dengan jabatan Kasubbid Penyusunan Anggaran BPKD, Librial Intansari dengan jabatan Kasubag Umum dan Kepegawaian BPKD, Vit Darmawan SE dengan jabatan Kasubid Akuntansi Pelaporan BPKD, Sutrisno SE MM dengan jabatan Kasubbid Akuntasi pendataan. David Candela S KOM dengan jabatan Pengelolaan Data dan Perhitungan BPKD, Mawarman S Sos dengan jabatan Kasubbid Peraturan UU BPKD.
Kemudian Betty Etika S Sos dengan jabatan Kasubbid Kebutuhan BMD pada BPKD, Eli Darmi SE dengan jabatan Kasubbag Perlengkapan Sekretariat DPRD, Akhmad Rifai dengan jabatan Kasubag Urusan Dalam Sekretariat DPRD, Sakdes BE S Sos dengan jabatan Kasi Informasi Pasar Kerja dan Bursa Kerja pada Depnaker, Erika Nopastra Harapan SE MT dengan jabatan Kasi Promosi dan Kerjasama Dinas PTSP, Yudi Andriansyah STTP dengan jabatan Kepala UPT Talang Rimbo Lama dan Muklis Ansori SKep Ners dengan jabatan Kepala UPT Sindang Jati, Agusti Al Anshar dengan jabatan Kepala UPT Puskesmas Perumnas. (CE5)

Sumber: