Yuk Kuliah di Kampus AKN Rejang Lebong, Biaya Kuliah Sangat Terjangkau Bagi Masyarakat

Yuk Kuliah di Kampus AKN Rejang Lebong, Biaya Kuliah Sangat Terjangkau Bagi Masyarakat

Ir Abdul Azis MP
Ir Abdul Azis MP

CURUP, CE - Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong dengan tiga jurusan, merupakan kampus yang terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah yang ingin lanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Kendati terjangkau bagi kalangan menengah kebawah, namun kampus ini tidak usah diragukan untuk kualitasnya.

"Kampus kita ini untuk mereka yang menengah kebawah, akan tetapi berkulitas. Yang mana hadir untuk membantu mereka yang memang lulusan SMK untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," sampai Direktur AKN Rejang Lebong, Ir Abdul Azis MP kepada curupekspress.com

Abdul menyampaikan jika pembiayaan di kampus AKN sangat terjangkau, bahkan biaya tidak sampai satu juta rupiah. Dimana dengan biaya tersebut mahasiswa sudah mendapatkan kompilit didalamnya yakni baik almamater, SPP, biaya pratikum dan termasuk biaya kebutuhan mahasiswa.
"Dengan uang yang segini mereka keluar dari kampus atau diwisudakan sudah trampil di dunia usaha. Yang mana juga dapat membuka usaha mereka sendiri," jelasnya.
Adapun 3 jurusan yang dimiliki AKN Rejang Lebong sendiri yakni meliputi jurusan Perikanan, Pertanian dan Peternakan. Seiring dengan kemajuan kampus, maka tidak menutup kemungkinan untuk penambahan jurusan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di Rejang Lebong untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mampu bersaing di dua kerja dan usaha.
"Kita akan tambah jika memang nantinya peminatnya banyak dan memungkinkan untuk kita tambah," ungkapnya.
Abdul sendiri menyampaikan jika tujuan mereka sejak awal mendirikan AKN sendiri untuk menjadi wadah dari remaja dan pemuda yang ada di Rejang Lebong, untuk bisa meningkatkan dan menambah ilmu di kampus dan mampu menjadi penggerak ekonomi dan pengusaha muda yang bisa menciptakan lapangan kerja. "Harapan kita juga dengan kuliah mereka mampu memajukan Rejang Lebong dibidang mereka masing - masing," tandasnya. (CE1)

Sumber: