PUPR Targetkan Perbaikan Jalan Rampung 2020

PUPR Targetkan Perbaikan Jalan Rampung 2020

IKE/CE
Salah satu jalan rusak di Kabupaten Rejang Lebong

CURUP, CE - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong mentargetkan perbaikan jalan di akan rampung pada tahun 2020 mendatang. Dimana sejak beberapa tahun belakangan ini pihaknya terus melakukan perbaikan jalan yang ada.
"Tahun 2020 kita upayakan selesai, seperti tahun ini saja Rp 35 miliar untuk perbaikan jalan," sampai Kadis PUPRPKP Rejang Lebong Yusran Fauzi, kemarin.

baca juga: PUPR Usulkan Bantuan Rumah Bersubsidi

Yusran menuturkan jika memang cukup banyaknya jalan lingkungan dan jalan provinsi bahkan jalan negara yang rusak di Rejang Lebong yang mengalami kerusakan. Dimana diakuinya bahwa tahap pertahap sudah di perbaiki dan akan terus diupayakan dapat diperbaiki.
"Perbaikan sendiri kita upayakan dari dana APBD Rejang Lebong dan juga APBD Provinsi," katanya.
Terlebih lagi beberapa waktu lalu, pihaknya sendiri telah melakukan pendataan seluruh jalan yang ada di Rejang Lebong dengan harapan bisa mengetahui jalan mana saja yang masih butuh dana besar untuk diperbaiki, ataupun diusulkan ke pemerintah provinsi untuk diperbaiki.
"Mulai dari jalan negara, provinsi dan kabupaten sudah didata," ungkapnya.
Adapun untuk jalan Provinsi dan jalan negara yang ruang lingkup perbaikan di provinsi dan juga negara maka pihaknya terus mengawal dan mengajukan serta menyurati pihak - pihak terkait guna bisa mengucurkan anggaran mereka masing - masing ke Rejang Lebong, dan sampai dengan saat ini memang tinggal jalan rusak dalam kurun dua tahun ini, bukan masalah jalan rusak yang menahun dan sebagian jalan juga sudah dilakukan perbaikan.
"Bisa dilihat sendiri hanya sedikit jalan rusak di Rejang Lebong," terangnya.

ilustrasi

Sementara itu perbaikan jalan ini sendiri bukan hanya bisa diperbaiki oleh pihaknya saja, namun untuk desa sendiri bisa menggunakan dana desa dan untuk kelurahan itu ada yang namanya PNPM. Dengan itu maka pihaknya terus berkoordinasi agar pembangunan dan penganggaran perbaikan jalan di Rejang Lebong tidak tumpang tindih.
"Kita meminta kepada masyarakat untuk bisa bersabar untuk perbaikan jalan - jalan yang ada di Rejang Lebong," tandasnya. (CE1)

Sumber: