Masyarakat Diminta Proaktif, Sampaikan Usulan Musrenbang

Masyarakat Diminta Proaktif, Sampaikan Usulan Musrenbang

Asli Samin

CURUP, CE - Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong meminta kepada masyarakat untuk bisa pro aktif dalam musrenbang desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong, yang mana saat ini masih berlangsung di masing - masing desa yang ada di Rejang Lebong.

"Kita minta mereka cerdas dan akatif dalam musrenbang untuk memberikan usulan pembanguan dan peningkata kesejahteraan," sampai Kepala Bappeda di Rejang Lebong Asli Samin, Skep, kemarin.

Asli Samin menyampaikan jika dengan adanya usulan yang masuk akal, maka pihaknya jelas bisa merangkum seluruh kebutuhan masyarakat dan bisa melakukan pemilahan mana nantinya yang bisa diakomodir dalam waktu dekat dan mana yang bisa diusulkan ke tingkat lebih tinggi.

"Jadi mereka yang memang miliki keluhan sampaikan seluruhnya diakomodir atau tunda silahkan di usulkan," ungkapnya.

Dikatakan jika pemenuhan kebutuhan sendiri untuk saat ini jika tidak terlalu menggunakan anggaran besar, mana bisa secelatanya dengan dana desa dan begitu juga saat ini kelurahan sudah miliki dana kendati tidak sebesar desa, namun untuk sektor kelurahan mengingat berada diwilayah kota maka ikut direalisasi dengan dana APBD.

"Untuk yang besar tetap lewat dana APBD," jelasnya.

Selanjutnya sendiri murembang akan dilakukan ditingkat kacamatan, dan dilanjutkan dengan kabupaten, pada kecamatan sendiri haril dari murembang jangan dikurangi, sehingga pada kecamatan juga nantinya kepada desa manyampaikan hasil musrembang mereka.

"Dan untuk kecamatan sendiri sejumlah pihak akan ikut dari bidang pendidikan, infstruktur, kesehatan dan termasuk pihaknya," pungkasnya. (CE1)

Sumber: