Tambah 2 Pos Pemadam Kebakaran

Tambah 2 Pos Pemadam Kebakaran

HABIBI/CE
Armada Pemadam Kebakaran yang ada di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

CURUP,CE - Dinas pemadam kebakaran (Disdamkar) Rejang Lebong bakal menambah dua pos pemadam kebakaran yaitu di Kecamatan Sindang Dataran dan Sindang Beliti Ulu. Ini mengingat 2 Kecamatan tersebut sudah cukup jauh dari jangkuan pos yang ada di Sindang Kelingi. Demikian disampaikan Kepala Disdamkar, Drs H Sumardi MSi.

"Iya rencananya kita bakal tambah pos," ujarnya kepada CE.
Menurut Sumardi bahwa jarak ideal antara pos yang satu dengan pos yang lainnya yaitu 7,5 Km.

"Jarak antara pos kita yang ada di Sindang Kelingi ke Sindang Dataran dan SBU itu sudah sangat jauh lebih dari 7,5 km sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjangkau daerah tersebut ketika terjadi kebakaran di tambah lagi dengan kondisi jalan yang banyak rusak didaerah tersebut juga menjadi kendala untuk mencapai titik lokasi tepat waktu," sampainya.

Sumardi menambahkan bahwa dengan adanya penambahan pos maka armada maupun personil juga harus di tambah tentu ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Ya dalam satu pos itu harus ada minimal satu armada penyemprot dan penyuplai sedangkan untuk personilnya itu berjumlah sepuluh orang dalam satu pos," ujarnya.

Sumardi juga mengatakan jika rencana penambahan pos tersebut belum dapat di realisasikan karena keterbatasan anggaran yang ada di tahun 2019 akan tetapi pihaknya akan mengusulkan lagi di anggaran perubahan.

"Ya kalau saat ini belum pasti kapan terlaksana mengingat keterbatasan anggaran tapi kita akan terus usulkan untuk penambahan pos tersebut karena untuk meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat," pungkasnya. (CW1).

Sumber: