Warga Air Putih Baru Butuh Drainase

Warga Air Putih Baru Butuh Drainase

Ilustrasi

CURUP, CE - Warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan membutuhkan drainase baru. Ini mengingat drainase yang ada saat ini dinilai sudah tidak memadai lagi karena banyak yang rusak dan sempit. Demikian disampaikan Lurah Air Putih Baru, Susilawati kepada CE.

"Drainase sudah banyak yang rusak yang dilingkungan," sampainya.

Dijelaskannya bahwa penduduk semakin lama semakin padat, sedangkan kondisi drainase saat ini sudah tidak memadai. Karena fungsi drainase dilingkungan rumah warga untuk membuang air limbah.

"Dengan penduduk yang padat, butuh drainase yang memadai," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa di Kelurahan Air Putih Baru selain membutuhkan bangunan drainase terbuka, juga membutuhkan drainase tertutup. Karena kalau drainase tertutup masih bisa dilewati oleh kendaraan motor sepanjang 1910 meter.

"Drainase tertutup masih bisa dilewati oleh kendaraan motor," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa drainase yang dibutuhkan pembangunan tidak satu titik, tetapi ada beberapa titik yang dibutuhkan, karena drainase sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk buang air limbah.

"Pada saat musrenbang usulan yang ditampung pembangunan drainase, yang akan di bawa pada saat musrenbang tingkat Kecamatan mendatang," tandasnya. (SR4)

Sumber: