KPU Gelar Penguatan Relasi dan PPK

KPU Gelar Penguatan Relasi dan PPK

DOK/CE
Pelantikan sekaligus pembekalan Relasi belum lama ini

CURUP, CE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mulai tanggal 6 Februari sampai dengan 8 Februari mendatang akan melaksanakan penguatan kepada Relawan Demokrasi dan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Dimana penguatan tersebut berkait dengan sosialisasi Pemilu tahun 2019.

Anggota KPU Kabupaten RL, Ujang Maman mengatakan bahwa kegiatan tersebut terbagi dalam 5 titik yaitu di Selupu rejang pesertanya adalah PPK dan Relasi tiga kecamatan Selupu Rejang, Sindang Kelingi dan Sindang Dataran. Kemudian Kecamatan PUT dengan peserta PPK dan Relasi di Kecamatan PUT, Kota Padang, SBI, SBU dan Binduriang. Selanjutnya Kecamatan Curup Timur dengan pesertanya PPK dan Relasi di Kecamatan Curup, Curtim, Curteng.

"Titik ke empat di Curup Utara dengan pesertanya PPK dan Relasi di Kecamatan Curup Utara dan Curup Selatan, dan titik kelima dipusatkan di Kecamatan BU dan BUR," ujarnya.

Menurut Ujang bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar PPK dan Relawan Demokrasi bersinergi dalam hal target sosialisasi dan tempat -tempat sosialisasi dan tokoh tokoh siapa saja yg bisa dilibatkan tokoh tokoh tsb misalnya tokoh agama, tokoh pemuda tokoh ibu ibu pengajian disetiap basisnya sehingga peran sosialisasi dapat berkembang ke semua masyarakat sesuai basis.

"Sebagai narasumbernya nanti adalah komisioner dan sekretariat KPU RL, mengapa kita perlu sosialisasi yg sistematis karena Relawan Demokrasi ini setiap bulan ada pelaporannya baik permasalahan maupun hasil hasil yg positif," tutupnya. (CE5)

Sumber: