Sekolah Bisa Ajukan Perpustakaan Keliling

Sekolah Bisa Ajukan Perpustakaan Keliling

Rahmandani

CURUP, CE - Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah menyampaikan jika seluruh sekolah yang ada di Rejang Lebong dapat mengajukan pada pihaknya untuk bisa disambangi oleh mobil perpusatakan keliling yang ada pada pihaknya, dengan mendaftarkan terlebih dahulu kepada pihaknya.

"Sehingga kami akan datang dan membawah buku yang dibutuhkan oleh pihak sekolah dan bacaan anak - anak," sampai Kadis Perpusatakaan Rahmandani, kemarin di Rejang Lebong,

Lebih jauh Rahmandani menyampaikan dengan pendaftaran terlebih dahulu, pihaknya bisa menjadwalkan waktu pihaknya mengunjungi sekolah tersebut, yang mana bukan hanya satu sekolah saja yang akan pihaknya datangi, dengan penjadwalan ini juga pihaknya bisa mempersiapkan buka apa saja yang menjadi kekurangan disekolah.

"Sehingga memang ketika kita menuju sekolah memang memberikan dampak yang baik," ungkapnya.

Hal ini sendiri dilakukan pihaknya jelas untuk bisa meningkatkan daya dan minat baca di RL yang mana bacaan sendiri harus disesuaikan dengan tingkatan dan umum siswa sekolah yang ada di RL, yang mana dengan ini siswa bisa tumbuh dengan berkembang sesuai dengan tupoksi mereka seorang pelajar.

"Minta baca yang seperti ini yang ingin kita kembangkan dan mulai mengajar mereka menyukai baca yang jelas nantinya akan menambah wawasan," jelasnya.

Tahun ini sendiri pihaknya menargetkan bisa menyambangi puluhan sekolah, yang mana pihaknya saat ini menunggu dari sekolah untuk bisa didatangi pihaknya, kendati demikian untuk sekolah yang berada diseputaran gedung perpustakaan milik daerah sendiri sudah rutin menyambangi, bahkan sudah meminjam buku.

"Untuk SD 1, 2, 5, dan seputaran kita rutin mereka lakukan peminjaman atau datang untuk membaca langsung pada gedung kita, ini, dan untuk yang memang jauh fungsi dari perpusatakaan keliling lah yang kita ingin aktifkan," pungkasnya. (CE1)

Sumber: