Jembatan Alternatif Mulai Diperbaiki

Jembatan Alternatif Mulai Diperbaiki

HAJROLLAH/CE
Pekerja sedang melakukan peleburan puing-puing jembatan yang masuk drainase.

CURUP, CE - Jembatan alternatif yang berada di RT 5 Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup tepatnya di depan Gang Setia Kawan yang putus beberapa waktu lalu, saat ini mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten RL. Dimana jembatan tersebut merupakan jembatan alternatif yang menghubungkan antara Kelurahan Timbul Rejo ke Kelurahan Air Rambai.

Menurut keterangan Ripin (54) salah pekerja perbaikan jembatan tersebut, mengatakan bahwa penyelesaian pekerjaan perbaikan tersebut ditargetkan selesai dalam 1 minggu kedepan. Itu tergantung dalam kondisi cuaca yang bagus, namun jika cuaca tidak bagus maka kemungkinan lebih dari waktu yang ditargetkan.

"Kalau cuacanya bagus, mudah-mudahan selesai dalam 1 waktu," ujarnya saat ditemui CE di lokasi.

Dikatakan Ripin bahwa kondisi pondasi jembatan alternatif tersebut memang dalam keadaan hancur ditambah lagi tanahnya yang semakin tergerus. Sebagai antisipasi, sebelum dilakukan pemasangan plat decker. Pihaknya melakukan pemasangan bronjong diarea tersebut dan sebagai pondasi jembatan dengan tujuan agar tanah yang berada di jembatan alternatif tersebut tidak kembali tergerus.

"Nanti kita akan pasang bronjong sebagai pondasi supaya tanahnya tidak tergerus oleh air setelah itu untuk jembatannya itu dipasang platdeker kemudian di cor,"ujarnya.

Terpisah Lurah Timbul Rejo, Haryanto SH mengapreasi atas respon cepat dari pihak terkait dalam hal ini PUPRPKP yang peduli terhadap kondisi jembatan alternatif ada di Timbul Rejo.

"Ya saya sangat senang dan berterimakasih kepada PU yang sudah merespon dan menindaklanjuti keluhan warganya terhadap putusnya jembatan alternatif tersebut," sampainya.

Disisi lain Haryanto juga berharap infrastruktur lainnya yang rusak di Kelurahan Timbul Rejo untuk segera diperbaiki.

"Ya mudah-mudahan kedepannya semua infrastruktur yang rusak di kelurahan ini segera ditanggapi dan diperbaiki terutama plapis tebing yang berada di bawah tebing STM yang saat ini kondisi dindingnya sudah retak bahkan sudah ada yang jebol," pungkasnya. (CW1).

Sumber: