Pasar Murah, DKP Prioritaskan Daerah Rawan Pangan

Pasar Murah, DKP Prioritaskan Daerah Rawan Pangan

Solahudin

CURUP,CE - Pasar murah yang akan dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerja sama dengan Bulog Subdivre Rejang Lebong untuk melayani kebutuhan pangan terutama sembilan bahan pokok untuk ASN dan masyarakat yang berada di daerah RL. Dalam hal ini DKP akan memprioritaskan daerah yang rawan akan kestabilan harga pangan terutama saat menjelang hari-hari besar.

Seperti yang disampaikan Plt Kepala DKP, Solahudin, SP bahwa saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari daerah yang memang sangat membutuhkan keberadaan pasar murah.

"Ya sebagai langkah awal kita sudah mengirimkan surat keseluruh OPD, camat serta sekolah terkait pasar murah ini dan jika nanti memang ada usulan daerah yang sangat membutuhkan maka kita akan langsung melakukan pelayanan disana terutama saat kondisi menjelang hari besar," sampainya ke wartawan.

Solahudin juga menyampaikan bahwa saat ini pasar murah baru di gelar di kantor DKP dan dalam waktu dekat akan di gelar di Pemda serta di seluruh kecamatan.

"Ya kalau di kantor DKP kita sudah mulai dari bulan Januari dan rencananya Senin depan kita akan di gelar di Pemda, selanjutnya baru kita akan gelar di seluruh kecamatan berdasarkan penjadwalan," ujarnya.

Solahudin juga menambahkan terkait harga yang di tawarkan pasar murah dibawah harga standar pasar.

"Ya kalau untuk harganya, jelas lebih murah dari harga pasar kalau sama saja dengan harga pasar berarti bukan membantu masyarakat ", Tegasnya.

Sebelumnya DKP telah Melakukan MoU dengan Pihak bulog pada akhir tahun 2018 terkait pasar murah tersebut dimana berdasarkan kerja sama yang disepakati pihaknya berperan sebagai fasilitator antara Ferum bulog dan masyarakat dan pihak Bulog merupakan pusat logistik. (CW1)

Sumber: