Hasil Musrenbangdes Belum Seluruhnya ke Kecamatan

Hasil Musrenbangdes Belum Seluruhnya ke Kecamatan

Rezza Pakhlevie SH

CURUP, CE - Laporan hasil pelaksanaan musrenbang tingkat Desa maupun Kelurahan, belum semuanya diterima oleh pihak Kecamatan. Padahal hasil musrenbang tersebut pihak Kecamatan akan merekap untuk dibawa pada saat musrenbang tingkat Kecamatan.

Disampaikan Camat Curup selatan Rezza Pakhlevie SH, bahwa musrenbang tingkat Kecamatan insyaallah akan dilaksanakan pada 19 Februari mendatang, sedangkan hasil musrenbangdes desa dan keluarahan sebagian sudah masuk ke pihak Kecamatan untuk direkap sebagai acuan untuk melaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan.

"Secara umum infrastruktud masih di butuhkan," sampainya.

Dikatakannya Desa dan Kelurahan ada juga kegiatan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan arahan dari dinas PMD dan Bappeda yang dilaksanakan di desa dan Kelurahan masing-masing. Disetiap musrenbangdes pihak Kecamatan selalu menyampaikan kalau bisa kegiatan ini tetap dijalankan sejalur dengan RPJMD dan juga sejalur dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong.

"Seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Curup Selatan sudah melaksanakan Musrenbangdes, pelaporanya sudah disampaikan dan sebagiannya lagi pelaporannya belum masuk ke pihak Kecamatan," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebelum musrenbang tingkat Kecamatan dilaksanakan, hasil pelaporan musrenbangdes baik itu di Desa maupun kelurahan akan masuk semua di Kecamatan. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa hasil musrenbangdes yang sudah di terimah akan dilihat dulu jangan sampai ada kegiatan yang tumpang tindih dengan kegiatan kecamatan maupun kegiatan Kabupaten.

"Insyaaalh menjelang musrenbang tingkat Kecamatan hasil pelaporan sudah masuk semua," tandasnya. (SR4)

Sumber: