Wabup Ajak Generasi Muda Kemasjid

Wabup Ajak Generasi Muda Kemasjid

AJROLLAH/CE
Foto bersama Wabup dan para siswa SMA N 4 RL di kegiatan Eglish In The Mosque.

CURUP, CE - Melalui program English In The Mosque yang hampir satu bulan ini berjalan. Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM mengajak generasi muda senantiasa datang kemasjid. Terutama para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurut Wabup, alasan utama dirinya menjadikan tempat ibadah sebagai wadah belajar yaitu untuk membiasakan para generasi muda datang kemasjid serta untuk menunjang program pemerintah masyarakat RL yang Religus.

"Ya ini salah bentuk kegiatan kita didalam menjalankan program masyarakat RL yang religius," kata Wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa program English In The Mosque kedepannya tidak hanya belajar bahasa Inggris saja, melainkan seluruh mata pelajaran sekolah dengan mendatangkan relawan pengajar yang frofesional. Dan dirinya akan memfasilitasi kebutuhan belajar di masjid agung supaya para pelajar merasa nyaman.

"Ya saat ini kita baru ada dua orang relawan pengajar bidang bahasa inggris tapi kedepannya jika ada yang mau belajar matematika, fisika ataupun pelajarannya maka kita akan siapkan pengajarnya dan saat ini kita sudah pasang wi-fi untuk menunjang serta mempermudah anak-anak yang belajar kesini mencari informasi," ujar wabub saat meresmikan pemasangan Wi-fi dimasjid Agung pada minggu kemaren.

Sementara itu Ayu Trisnawati yang merupakan siswa SMA N 4 RL mengaku sangat senang bisa belajar sama orang no dua di RL secara langsung.

"Ya kami sangat senang bisa belajar sama pak wabup secara langsung karna walaupun jabatannya seorang wabub tapi dirinya masih menyempatkan waktu untuk mengajari kami," pungkasnya.(CW1)

Sumber: