Masyarakat Harus Kreatif Ciptakan Peluang Usaha

Masyarakat Harus Kreatif Ciptakan Peluang Usaha

HAJROLLAH/CE
Kadis Nakertrans saat menyampaikan kata saambutan pada musrenbang di desa Air Pikat.

CURUP, CE - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Rejang Lebong mengaharapkan masyarakat harus berfikir kreatif menciptakan peluang usaha terutama yang dapat bersenergi dengan program pemerintah. Disampaikan kepala Disnakertrans RL, Dwi Purnama Sari bahwa Garden Flower yang sedang di giatkan oleh pemerintah RL sebenarnya dapat dijadikan peluang usaha seperti membudidayakan Lebah pengahsil Madu.

"Saat ini banyak wilayah yang sudah membuat garden flower sebagai tempat wisata tentu peluang yang bagus untuk dijadikan pekerjaan sampingan terkait program tersebut yaitu membudidayakan lebah penghasil madu karna lebah sumber makanannya Sari bunga serta dan hasilnya pun cukup menjanjikan," katanya.

Dwi juga mengatakan jika masyarakat belum mempunyai pemahaman terkait budidaya lebah silakan berkoordinasi dengan pihaknya dan pihaknya akan memberikan pelatihan.

"Ya untuk tahap awal ini kita akan bantu," ujarnya.
Menurut Dwi anggaran DD ataupun ADD selain untuk membangun infrastruktur desa juga ada untuk pemberdayaan masyarakat. dan dirinya berharap dana tersebut digunakan untuk meningkatkan keahlian masyarakat dalam bidang menciptakan usaha kreatif yang bernilai ekonomis.

"Ya dengan dana tersebut kalau bisa dilakukan pelatihan-pelatihan yang dapat menciptakan usaha yang menghasilkan seperti pelatihan menjahit ataupun yang lainnya, akan tetapi sebaiknya menggunakan lembaga pelatihan yang terdaftar dan terakreditasi supaya sertifikatnya dapat digunakan dalam skala nasional maupun internasional," pungkasnya.(Cw1)

Sumber: