Setiap Turun Hujan Jalan, Depan Masjid Tergenang

Setiap Turun Hujan Jalan,  Depan Masjid Tergenang

IKE/CE
Jalan Jend Sudirman Tempel Rejo tepatnya didepan masjid Nurul Jihad

CURUP, CE - Bukan hanya lingkugan kota saja yang digenangai air karena buruknya sistem drainase. Namun begitu juga untuk Kelurahan Tempel Rejo, tepatnya di jalan Sudirman Kelurahan Tempel Rejo, jalan kewenangan negara Regional Padang ini setiap hujan terus digenangi air hingga mata kaki, dan bisa sama sampai dengan lurut orang dewasa. Disisi lain kondisi ini sempat membuat satu masjid yang berada dilokasi tersebut hingga satu meter. Dengan itu sendiri warga sekitar miminta kepada pemerintah untuk perhatian pada kondisi tersebut.

"Kita mengharapkan ini bisa ada solusi dari pemerintah, karena setiap hujan deras sedikit pasti akan banjir hingga belasan meter," sampai Warga sekitar Linda (45) .

Linda menyampaikan gedangan tersebut dari luapan air drinase yang ada di pinggir jalan, yang mana drainase tersebut terhubung dari kiri dan kanan jalan, melewati lorong bawah jalan, yang mana diperkirakan adanya sumbatan sampah yang membuat ari tidak lancar mengalir.

"Karena sudah sering ini terjadi tetapi makin parah dalam sepekan ini, yang mana hujan sendiri turun dengan insetitas tinggi," jelasnya.

Dengan itu pihaknya mengarapakan jika ada peran pemerintah untuk bisa turun dan melihat kondisi tersebut, untuk diberikan solusi seperti pengerukan, karena cukup banyak kendaraan yang mogok akibat genangan tersebut, terlebih untuk warga yang berjualan juga harus menutup jualan mereka yang selalu terciprat air.

"Maka dari itu kita minta pemerintah turun, yang mana ada juga rumah yang digenangi air karena ini," jelasnya.

Hal serupa disampaikan Santi (35) jika dirinya cukup kewalahan dengan genanga air yang ada didepan rumahnya tersebut, yang mana jelas tidak jarang naik hingga masuk rumah, dengan itu pihaknya ingin adanya peninggian driainase dari pemerintah.

"Harapan kita jika akan dikeruk silahkan atau ada yang tindak dari pemerintah," pungkasnya. (CE1)

Sumber: