Dewan Minta Fokus Benahi Sektor Pendidikan

Dewan Minta Fokus Benahi Sektor Pendidikan

Untung Basuki

CURUP, CE - DPRD Rejang Lebong meminta kepada pihak eksekutif untuk serius dalam membenahi masalah pendidikan. Pada sektor ini, pihaknya bertekad akan terus memberi dukungan mengingat ini sektor ini sendiri memang harus selesaikan dan berkaitan dengan nasib anak bangsa.

"Pendidikan ini sektor penting jadi mau tidak mau kita harus benahi dengan total," sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Untung Basuki, kemarin.

Menurutnya jika soal dukungan sendiri sudah sejak lama pihaknya mendukung dengan tidak adanya anggaran yang dicoret pihaknya dalam usulan pendidikan, dengan itu tinggal pada OPD dan pemkab Rejang Lebong untuk fokus dalam pembenahan bidang ini.

"Mulai dari Dana BOS SMA sampai dengan seragam seluruhnya kita penuhi, dan tidak ada yang kita coret dan dananya ini cukup poantastis," jelasnya.

Pihaknya juga minta untuk benar - benar lakukan pendataan apa saja yang masih kekurangan disektor pendidikan tersebut, sehingga kedepan dalam usulan juga bisa lebih jelas kebutuhan, yang mana sejuah ini sendiri yakni pembangunan gedung sekolah dan juga masih kekurangan guru dan temuan reses juga adalah bidang ini.

"Inikan masuk visi misi seharusnya bidang ini harusnya sudah tinggal sedikit lagi jika ingin dipenuhi," ungkapnya.

Bukan hanya dari dana APBD Rejang Lebong, namun pihaknya minta bisa juga diajukan pada pemerintah pusat, yang mana ini sendiri cukup banyak mengucur ke daerah. Sehingga harus dimanfaatkan kedekatan dan usulan ke pemerintah pusat.

"Karena yang saya ingat tahun 2016 lalu cukup banyak rehap gedung sekolah," jelasnya.

Dan begitu juga untuk SDM bidang ini sendiri juga akan terpenuhi dengan sendirinya, yang mana masalah kekurangan guru sendiri sedikit demi sedikita bisa terpenuhi, dan juga untuk peningkatan kualitas jelas ini sendiri bisa dilakukan oleh OPD itu sendiri, yang mana untuk dana sendiri jelas ini diusulkan pada pihaknya, namun jalas dengan rangkaian kegiatan yang jelas, sehingga jelas pihaknya punya landasan untuk menyetujui.

"Usulkan saja dibidang ini baik sarana dan juga kegiatan pembinaan dan peningkatan kinerja dan kita akan bahas, jika memungkinkan kenapa tidak," tandasnya. (CE1)

Sumber: